Daerah  

Abdi Keraf dan Hamzah Wulakada Jadi Ketua dan Sekretaris IKL Kupang

Ketua dan Sekretaris IKL Kupang (Foto: Istimewa)

Kupang, KN – Ikatan Keluarga Lembata (IKL) Kupang, menggelar rapat umum, untuk memilih Ketua, Sekretaris dan pengurus baru periode 2022-2025, pada Senin 7 Maret 2022.

Proses pemilihan berlangsung alot. Seluruh anggota yang diwakili Majelis Tinggi memutuskan untuk memilih Abdi Keraf sebagai Ketua IKL Kupang dan Hamzah Wulakada sebagai Sekretaris IKL Kupang.

Benediktus Polo Maing selaku perwakilan orang tua asal Lembata di Kupang dalam sambutannya mengatakan, organisasi Ikatan Keluarga Lembata (IKL) Kupang, merupakan wadah perkumpulan bagi orang Lembata yang ada di Kota Kupang.

Menurutnya, organisasi IKL yang dideklarasikan tahun 2001 ini harus mampu menjadi wadah yang bergerak di bidang sosial kemasyarakatan, bukan bermuara pada kepentingan politik.

“Keinginan saya itu kita berkumpul bersama di wadah IKL ini. Karena selama ini kita hanya berkumpul dalam komunitas kecil seperti keluarga. Dan saya sangat bangga mejadi bagian dari orang Lembata,” ujar Ben Polo Maing yang juga adalah Sekretaris Daerah Provinsi NTT ini.

Polo Maing menjelaskan, membangun organisasi bukan sebuah hal yang mudah. Sehingga organisasi IKL harus dibangun dengan fondasi yang kuat, sebagai modal bagi generasi muda Lembata yang kelak bernaung di bawahnya.

BACA JUGA:  Berkat Dukungan Bunda Julie, Novita Bili Raih Juara Miss Young Indonesia 2023

“Jadi mari kita bangun IKL ini semakin kuat di hari-hari yang akan datang. Mari kita dengan semangat untuk membangun IKL ini. Jangan sampai kita menjadi lemah,” pesan Ben Polo Maing.

Sementara Ketua IKL Kupang Abdi Keraf dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada seluruh anggota IKL Kupang, yang telah mempercayai dirinya sebagai Ketua IKL Kupang.

“Ini adalah kepercayaan yang diberikan kepada saya. Dan ketika saya mendapat kepercayaan ini, maka saya akan minta dukungan dari para orang tua dan sesepuh yang ada. Terima kasih atas kepercayaan ini,” ujar Abdi Keraf.

Psikolog Undana Kupang ini menjelaskan, IKL Kupang merupakan keluarga terhormat dan terpandang, serta memiliki kualitas dan potensial.

IKL sendiri tidak hanya sebagai wadah sosial. Namun menjadi tempat belajar kewirausahaan dan SDM masyarakat.

“Mari kita berkreasi dan berkarya. IKL akan menjadi rumah bagi semua organisasi Lembata yang ada di Kota Kupang. Jadi kita akan berjuang sama-sama,” pungkasnya.

Berikut struktur organisasi IKL Kupang:
1. Ketua: Abdi Keraf.
2. Sekretaris: Hamzah Wulakada.
3. Waket 1: Sipri Betekeneng.
4. Waket 2: Fen Koban.
4. Wasek: Pangki Lengari.
5. Ketua Fromkmuda: Bedi Roma. (*)