Bupati Manggarai Barat Akui Pandemi Covid-19 Jadi Tantangan Terbesar

Bupati Manggarai Barat Edistasius Endi (Foto: Yhono Hande)

Labuan Bajo, KN – Merebaknya pandemi Covid-19 yang melanda dunia menjadi tantangan terbesar buat Bupati dan Wakil Bupati Manggarai Barat (Mabar), Edistasius Endi dan Yulianus Weng (Edi-Weng).

Hal itu diakui Bupati Edi Endi pada kesempatan perayaan misa syukur di Kantor Bupati Mabar dalam rangka, memperingati 1 Tahun kepemimpinan Edi-Weng yang menahkodai Kabupaten Manggarai Barat, pada Selasa 1 Maret 2022.

“Situasi pandemi menjadi tantangan terbesar kita saat ini. Pengangguran meningkat, pertumbuhan ekonomi menurun, Pendapatan Per Kapita Masyarakat Rendah, adalah dampak dari pandemi covid-19,” tegas Bupati Endi itu.

Namun demikian kata Politisi Nasdem itu, dirinya tidak menampik bahwasannya Manggarai Barat memiliki potensi sangat luar biasa. Diantaranya, keindahan bentangan alam, sumber daya manusia, dan berbagai hasil bumi lainya.

BACA JUGA:  Seorang Ibu di Manggarai Barat Terseret Arus Sungai Wae Jare

Menurut Edi Endi, Pasca Labuan Bajo ditetapkan menjadi Destinasi Pariwisata Super Prioritas saat ini bukanlah label yang mudah didapatkan.

“Karena itu berhadapan dengan situasi pandemi saat ini, saya mengajak agar semua elemen masyarakat terus bergerak maju, membangun daerah ini. Suatu keharusan baginya, untuk mengejar ketertinggalan di seluruh aspek penyelenggaraan pemerintahan. Juga saatnya bangkit mewujudkan Manggarai Barat yang Mantap,” ucapnya.

Karena itu lanjut dia, perlu dilakukan tindakan-tindakan luar biasa agar Kabupaten Mabar tidak jauh tertinggal dari wilayah-wilayah maju lainnya.

“Bidang-bidang penggerak ekonomi meksi dimaksimalkan seperti, pariwisata, pertanian, perkebunan dan perikanan, infrastruktur dasar masyarakat juga reformasi birokrasi,” tutupnya. (*)