Renungan Harian Minggu 24 Oktober 2021: PERUTUSAN KITA ADALAH TENTANGNYA

  • Bagikan
RD. Hironimus Nitsae

Minggu Misi Sedunia ke-95
Injil Markus 10:46-52
Oleh: RD. Hironimus Nitsae

Bapa Paus dalam minggu Misi ini mengajak semua kita untuk merasakan kasih Allah dan mewartakannya dalam tiap perutusan kita kepada sesama. Beliau juga mengatakan bahwa ‘kita tidak mungkin tidak mengatakan apa yang telah kita lihat dan yang telah kita dengar’.

Hal ini berarti bahwa tiap sebenarnya telah merasakan dan mengalami secara langsung kasih Allah dalam hidup kita. Karena itu tugas kita adalah mewartakan-Nya kepada semua yang dijumpai. Salah satu model pewartaan yang diberi adalah dengan menebarkan belas kasih kepada sesama terutama dalam situasi pandemi seperti saat ini.

Bacaan injil hari ini mengisahkan pada kita tentang cara yang ditempuh Bartimeus yang buta untuk menjadi pengikut Yesus. Bermula dari kehidupannya di jalanan, mendengar bahwa Yesus sementara melewati area di mana ia berada, dipanggil Yesus setelah seruannya ‘Anak Daud, kasihanilah aku’, menanggalkan pakaiannya dan keikutsertaanya mengikuti Yesus adalah cara Bartimeus terbuka menerima kehadiran Tuhan.

BACA JUGA:  Pemerintah Pusat Percepat Pembangunan Bendungan Manikin di NTT

Kitapun dalam kondisi sebagai pribadi yang rapuh, tentu akan sangat membutuhkan kehadiran Tuhan. Kita sadar bahwa di dalam dan bersama Tuhan, kerapuhan kita dikuatkan karena Ia memanggil kita ke dalam kekudusan-Nya.

Semoga kita mampu menjadi saksi yang hidup dimulai dari dalam diri kita sendiri untuk siap juga diutus di tengah sesama kita. (*)

  • Bagikan
error: Content is protected !!