Belasan Remaja di Ruteng Terjaring Razia Sedang Asyik Berduaan Dalam Kamar

  • Bagikan
Belasan Remaja di Ruteng Terjaring Razia Sedang Asyik Berduaan Dalam Kamar / Foto: Dok. Polres Manggarai

Ruteng, KN – Belasan pasangan remaja di Kota Ruteng, Kabupaten Manggarai, NTT kepergok aparat Bhabinkamtibmas Kelurahan Watu Bripka Andi Dharma dan Bhabinsa Serda Andi Taufan di dalam beberapa kamar kos.

Razia aparat ini dilaksanakan pada Selasa 19 Oktober 2021 mulai pukul 23.00 sampai 02.00 Wita, dalam rangka mencegah terjadinya kenakalan remaja di lingkungan kos-kosan.

Awlanya aparat Kepolisian mendapat informasi dari masyarakat setempat terkait keberadaan para remaja. Tak butuh waktu lama pun, Bripka Andi Darma dan Serda Andi Taufan pun langsung mengambil sikap.

Mereka mulai melakukan razia dan memeriksa kamar kos-kosan di wilayah tersebut. Alhasil,  beberapa pasangan remaja didapat sedang bermesraan di dalam kamar kos.

Bhabinkamtibmas Kelurahan Watu Bripka Andi Dharma menjelaskan, masyarakat di wilayah tersebut mengaku tidak nyaman karena anak-anak kos sering membawa keluar masuk pasangan mereka.

“Hasil operasi kos-kosan tersebut terdapat belasan pasangan yang berada di satu kamar dari lokasi yang berbeda. Mereka tanpa ikatan pernikahan bahkan ada yang di bawah umur,” kata Bripka Andi Darma kepada Koranntt.com.

BACA JUGA:  Christian Rotok: Bagi Saya, Deno Kamelus Sosok yang Sempurna

Menurutnya, belasan pasangan bukan suami istri itu terjaring razia petugas saat sedang asyik berduaan di dalam kamar.

“Saat kita datangi, mereka tengah asyik berduaan di dalam kamar,” sambungnya.

Setelah terjaring razia, belasan pasangan remaja tersebut dikumpulkan dalam satu kamar untuk diperiksa identitas mereka. Di depan petugas, mereka pun mengakui bahwa mereka bersalah dan berjanji tidak akan melakukannya lagi.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatan mereka, para remaja langsung diberikan pembinaan. Polisi juga mengamankan bebetrapa handphone milik mereka, untuk selanjutnya akan diberi pembinaan di Kantor Lurah bersama orang tua mereka pada hari Kamis, 21 Oktober 2021 mendatang.

“Mereka diberikan pengarahan agar tidak mengulangi perbuatan serupa,” tandas Bripka Andi Darma.

Senada, Serda Andi Taufan menyampaikan bahwa pihaknya sering melakukan razia untuk menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan.

“Kalau lingkungan aman, maka masyarakat tidak merasa resah atau takut di lingkungannya sendiri . Kami berdua sudah sering melakukan dan dapat pasangan remaja seperti ini. Kasian orang tua dan keluarga di kampung mereka,” tutup Serda Andi Taufan. (*)

  • Bagikan
error: Content is protected !!