Ayo Dukung NTT Jadi Tuan Rumah PON 2028

  • Bagikan
Wakil Gubernur NTT Josef Nae Soi / Biro AP NTT

Timika, KN – Wakil Gubernur Nusa Tenggara Timur, Josef Nae Soi kembali mengunjungi atlet asal NTT di Centra Pendidikan pada Jumat 9 Oktober 2021.

Dalam kesempatan tersebut, Wagub NTT menyampaikan bahwa pemerintah Provinsi NTT sedang berjuang agar menjadi tuan rumah untuk perhelatan PON pada tahun 2028 nanti.

“Anak-anak saya sekalian jangan putus asa, karena bapak lagi memperjuangkan pada tahun 2028 PON harus di NTT,” kata Wagub Josef Nae Soi seperti dilansir dari situs resmi PON XX Papua.

Menurut politisi senior Partai Golkar ini, semua Gubernur dan Wakil Gubernur sudah setuju bahwa tahun 2028 Provinsi NTT akan jadi tuan rumah PON.

Tidak hanya jadi tuan rumah PON saja, tapi tahun depan juga Provinsi NTT akan jadi tuan rumah Pesparawi. Sementara pada tahun 2023, Provinsi NTT juga akan jadi tuan rumah pertemuan pemimpin-pemimpin negara diseluruh dunia, G-20 yang akan berkumpul di Labuan Bajo.

BACA JUGA:  Seorang Nelayan di NTT Dikabarkan Tenggelam Saat Melaut

“Saya kemarin sudah dipanggil bapak Presiden Jokowi untuk rapat dan ditunjuk sebagai ketua panitia,” ungkap Wabup.

Selain itu, dirinya mengucapkan terima kasih kepada Wabup Mimika dan masyarakat Flobamora di Timika yang sudah menyempatkan diri menyambut kedatangannya bersama Bupati Ngada.

“Epan gawan golo, kalian sangat luar biasa. Badan kalian boleh di sini tapi perasaan kalian ada di NTT, dimanapun kita berada tanah leluhur kita tidak boleh dilupakan. Tadi saya terharu melihat saya punya mama-mama menari hegong dengan musik tradisional gong waning,” ucap Wagub. (*)

  • Bagikan
error: Content is protected !!