UNWIRA Kupang Gandeng RS Siloam Gelar Vaksin Goes to Campus

  • Bagikan
Kegiatan vaksinasi di kampus UNWIRA Kupang / Foto: Ama Beding

Kupang, KN – Universitas Katolik Widya Mandira (UNWIRA) Kupang menggandeng RS Siloam Kupang untuk menggelar Vaksin Goes to Campus, di Aula Kampus UNWIRA Kupang.

Rektor UNWIRA Kupang, P. Dr. Philipus Tule, SVD mengatakan, kegiatan vaksinasi itu digelar dalam rangka menyongsong Dies Natalis ke-39 UNWIRA Kupang, dan untuk mendukung program pemerintah yakni percepatan vaksinasi nasional.

“Kita bekerja sama dengan RS Siloam dalam program vaksin goes to campus. Kita menargetkan yang pertama itu mahasiswa, dosen, dan pegawai UNWIRA sebanyak 3000 dosis,” jelas P. Dr. Philipus Tule, SVD kepada wartawan, Selasa 14 September 2021.

Ia menjelaskan, kegiatan vaksinasi tersebut memberikan inspirasi bagi perguruan tinggi lainnya untuk melakukan vaksinasi bagi mahasiswa dan dosen yang belum menerima vaksin.

Sementara Moris, selaku koordinator lapangan mengatakan, target program Vaksin Goes to Campus adalah sebanyak 300 orang per hari.

BACA JUGA:  Cegah Stunting, BKKBN dan 1000 Days Fund Latih Penyuluh KB dan Kader Posyandu di NTB

“Sebenarnya kita rencana hari senin, selasa, dan rabu, tetapi karena memang pendaftarannya dibatasi hari ini, maka kita selesaikan hari ini,” ujarnya kepada wartawan.

Moris menjelaskan, untuk teknis vaksinasi, RS Siloam Kupang telah bekerja sama dengan pihak kampus UNWIRA Kupang untuk membagikan form pendaftaran kepada mahasiswa di luar dari antrian.

“Pihak kampus khusus di gugus depan untuk mengurus nomor antrian dan lain-lain. Untuk kami tim Siloam, kami urus observasi, screening, vaksinasi, sampai pada pencetakan kartu,” ungkap Moris.

Setelah kegiatan vaksinasi di UNWIRA Kupang, tim RS Siloam akan bergeser ke kampus lain, untuk melayani vaksin bagi mahasiswa, dosen dan pegawai. (*)

  • Bagikan