Ada Aroma “Mayat” di Kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Manggarai

Tumpukan sampah di Dinas Kesehatan Kabupaten Manggarai / Foto: Yhono Hande

Ruteng, KN – Pemandangan dan bau tak sedap tercium di depan Kantor Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Manggarai, Nusa Tenggara Timur, karena tumpukan sampah yang tidak dibersihkan.

Kondisi tersebut, tentu sangat memprihatinkan. Karena kesadaran Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bertugas di Dinas Kesehatan Kabupaten Manggarai masih tergolong rendah. Bahkan, sampah itu tercium bak aroma “mayat”

Pantauan Koranntt.com, Selasa 6 Juli 2021, tumpukan dan bau sampah yang menyengat, sangat mengganggu pengguna jalan yang hendak melintasi ruas jalan tersebut.

Selain itu, tumpukan sampah yang berserakan di bagian kiri depan Kantor Dinas Kesehatan, cukup mengganggu aktivitas masyarakat yang hendak mengurus administrasi, atau berkonsultasi ke dinas terkait.

Kantor Dinas Kesehatan harus menjadi panutan bagi dinas lain yang berada di lingkup Pemerintahan Kabupaten Manggarai. Namun kenyataannya berbanding terbalik dengan fakta yang ada di lapangan.

BACA JUGA:  BLK Dalo akan Diandalkan untuk Mengurangi Pengangguran di Manggarai

Informasi yang berhasil dihimpun media ini bahwa, masalah sampah yang berserakan di Dinas Kesehatan sudah terjadi sejak pekan lalu.

Kondisi tersebut selolah tidak diperhatikan dan dibiarkan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Manggarai. Buktinya, hingga sekarang sampah yang berserakan tersebut belum juga dibersihkan.

Melihat kondisi tersebut, sejumlah awak media coba mengkonfirmasi Plt Dinas Kesehatan terkait masalah sampah yang berserakan di halaman depan kantornya.

Namun, usaha yang dilakukan sejumlah awak media menemui jalan buntuh, ketika seorang pegawai menyampaikan bahwa, Plt Dinas Kesehatan belum bisa ditemui karena sibuk.

“Tidak tahu e, pak Plt lagi sibuk” ungkap pegawai itu.

Hingga berita ini diturunkan, Plt Dinas Kesehatan Kabupaten Manggarai belum berhasil untuk dimintai keterangannya. (*)