Aniaya Korban Menggunakan Senjata Tajam, Pria di Kupang Ditangkap Polisi

  • Bagikan
Pelaku penganiayaan berinisial GCL saat berada di Rutan Polres Kupang / Foto: Dok Polres Kupang

Oelamasi, KN – Seorang pria di Kupang diamankan aparat kepolisian Polsek Kupang Tengah, karena diduga melakukan tindak pidana penganiayaan menggunakan senjata tajam.

Pelaku berinisial GCL dilaporkan melakukan aksi penganiayaan terhadap ASN di depan pasar Seribu, Desa Mata Air, Kecamatan Kupang Tengah, Kabupaten Kupang pada 21 April 2021 silam.

Kapolres Kupang, AKBP Aldinan RJH. Manurung, SH, SIK, M.Si melalui Paur Humas Polres Kupang, Aipda Lalu Rohandy Hidayat mengatakan, kejadian tersebut bermula saat korban dan pelaku sama-sama menghadiri acara ulang tahun di RT 010 / RW 005, Desa Mata Air.

Sekitar pukul 05.00 wita, terjadi perselisihan antara korban dan pelaku, karena korban memukul teman pelaku di tempat acara tersebut. Akibat dari perselisihan itu, acara pesta pun dihentikan.

Setelah itu pelaku dan beberapa temannya duduk di depan pasar Seribu, Desa.Mata Air, Kecamatan Kupang Tengah, Kabupaten Kupang.

“Pada saat pelaku dan temannya sedang duduk bercerita, korban datang dan memukul lagi teman pelaku,” kata Aipda Randy dalam siaran pers yang diterima media ini, Jumat 28 Mei 2021.

Pelaku yang menyaksikan kejadian itu langsung memarahi korban. Korban yang tidak terima dimarahi kemudian pergi dan menyampaikan hal itu kepada seorang temannya. Korban dan temannya kemudian kembali dan menghampiri pelaku di depan pasar seribu.

Temannya korban telah mencoba mendamaikan korban dan pelaku, namun terjadi lagi pertengkaran antara korban dan pelaku, sehingga pelaku mau memukul korban namun korban lari.

BACA JUGA:  6,5 Tahun Ibadat di Ruko, Kini Gereja C3 Pemulihan Kupang Mulai Dibangun

“Pada saat melarikan diri, korban terjatuh, sehingga pelaku langsung melakukan penganiayaan terhadap korban menggunakan pisau,” jelas Aipda Randy.

Setelah melakukan aksinya, pelaku melarikan diri, sementara korban melaporkan kejadian yang dialami ke Polsek Kupang Tengah. Korban pun dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Kupang untuk pemeriksaan visum et repertum.

Pasca kejadian tersebut Unit Reskrim Polsek Kupang Tengah melakukan penyelidikan dan pengembangan, guna  penangkapan terhadap pelaku.

Karena pelaku sudah berulang kali  melakukan tindak pidana penganiayaan menggunakan senjata tajam di wilayah hukum Polsek Kupang Tengah, maka dengan tegas Kapolsek Kupang Tengah, Ipda Elpidus kono Feka, S.Sos, memerintahkan agar segera dilakukan penangkapan terhadap pelaku.

“Pada hari Jumat, 21 Mei 2021, sekira pukul 14.00 wita, Kanit Reskrim Polsek Kupang Tengah Bripka Pance Sopacua dan tim menangkap pelaku di belakang rumahnya,” terang Aipda Randy.

Saat ditangkap, pelaku tidak melakukan perlawanan dan koperatif. Pelaku kemudian digiring ke Polsek Kupang Tengah untuk menjalani proses pemeriksaan yang dilakukan oleh Penyidik Pembantu Bripka Muhammad Komarudin, SH.

Setelah selesai menjalani pemeriksaan, pelaku langsung ditahan dan dititipkan di Rutan Polres Kupang.
Pelaku dijerat dengan Pasal 351 ayat (1) Kuhp dengan ancaman hukuman penjara maksimal 3 tahun 6 bulan.*

  • Bagikan
error: Content is protected !!