Rumah Kos di Manggarai Ludes Terbakar, Berkas Penting Milik Penghuni Hangus

Kebakaran rumah kos di Manggarai / Foto: Yhono Hande

Ruteng, KN – Sebuah rumah di Kampung Maumere, Kelurahan Bangka Nekang, Kecamatan Langke Rembong ludes dilalap si jago merah, pada Senin 19 April 2021, sekira pukul 19:00 wita.

Informasi yang berhasil dihimpun oleh media ini, rumah terbakar itu adalah milik Romo Albert Abu, yang disewakan sebagai kost-kosan. Beruntung, insiden tersebut tidak menimbulkan korban jiwa.

Ani, selaku penjaga kos tersebut mengatakan, dirinya tahu terjadi kebakaran setelah mendengar teriakan dari tetangga.

“Saya tidak tahu penyebabnya. Setelah mendengar terikan warga, baru saya keluar rumah,” ungkap Ani kepada Koranntt.com.

Sementara Teresia Serlina Yoyon (18) siswi kelas XII SMK Sadar Wisata Ruteng, selaku penghuni kostĀ  tersebut mengaku tidak mengetahui persis penyebab terjadinya kebakaran itu. Lantaran pada saat terjadi kebakaran, dia berada di rumah tetangga.

BACA JUGA:  Pria NTT di Bali Ditangkap Usai Adegan Ranjang Bareng Cewek MiChat, Ini Penyebabnya

“Saya tidak tahu sama sekali, apa penyebabnya, karena saya juga tidak tidur di situ, hanya simpan barang saja di kost,” ungkap Serlina.

Dia menjelaskan, sejak beberapa hari yang lalu keadaaan kost memang sudah kosong. Anak kost yang lain pun sudah pulang ke kampung. “Tinggal saya sendiri, makanya saya tidur sama tetangga,” ujarnya.

Serlina mengakui ada beberapa berkas penting miliknya yang ikut hangus terbakar, diantaranya izasah SD, SMP, juga lakayan dan peralatan dapur lainnya.

Gadis asal Desa Mbengan, Kecamatan Kota Komba ini berharap, agar Pemerintah bisa membantunya, khususnya dalam proses pembuatan berkas dan surat-surat penting seperti izasah SD dan SMP.*