Barnabas Bara Lay Pimpin PAN Sabu Raijua

Ketua DPW PAN NTT menyerahkan Berita Acara kepada Ketua DPD PAN terpilih Kabupaten Sabu Raijua / Dok. DPW PAN NTT

Kupang, KN – Bernabas Bara Lay  secara aklamasi terpilih sebagai Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Sabu Raijua periode tahun 2020–2025.

Pemilihan tersebut dilaksanakan secara virtual dalam Musda yang dilaksanakan secara serentak di tiga DPW yaitu DPW NTT, DPW Jawa Timur dan DPW Sulawesi Tenggara pada Selasa 23 Februari 2021.

Menggunakan asas musyawarah, tiga orang tim formatur dan Ketua DPW NTT akhirnya secara mufakat memilih Bernabas Bara Lay sebagai Ketua DPD PAN Kabupaten Sabu Raijua.

Sebelumnya ada tiga kandidat yang bersaing merebut kursi DPD Sabu Raijua yakni Bernabas Bara Lay, Riktosan Modjo, dan Yesus Koro.

Ketua DPW PAN NTT, Awang Notoprawiro mengatakan, penetapan formatur DPD PAN Sabu Raijua berdasarkan tugas yang dimandapatkan oleh DPD PAN dalam acara Musda, sehingga formatur diberi tugas menetapkan pengurus.

“Waktunya 14 hari untuk formatur bermusyawarah dan menentukan pengurus, tentu di bawah koordinasi DPW,” kata Awang kepada wartawan, Senin 1 Maret 2021.

BACA JUGA:  PDI Perjuangan NTT Mulai Jaring Calon Kepala Daerah untuk Pilkada Serentak 2024

Menurutnya, semua Ketua merupakan kader PAN yang sudah teruji, dan memiliki karir politik yang sangat baik.

“Yang menjadi Ketua ini, semua kader PAN. Mayoritas kader lama PAN yang sudah teruji di partai,” kata Awang dalam siaran pers yang diterima media ini.

Awang mengatakan, Musda tahun ini digelar lebih awal, sehingga PAN mempunyai waktu yang panjang untuk mempersiapkan diri menghadapi Pemilu tahun 2024.

“Apalagi agenda politik 2024 sangat padat, mulai dari pemilihan Kepala Daerah hingga pemilihan DPRD, DPR dan Presiden,” ungkapnya.

Ketua POK Marthen Lenggu menyatakan, dengan pengurus baru di Kabupaten Sabu Raijua, maka konsolidasi harus dilakukan sekuat tenaga  untuk memperkuat PAN di Kabupaten Sabu Raijua.

“Tentu ini pekerjaan berat bagi Ketua terpilih agar bisa mencatat prestasi yang baik di tahun 2024,” tutup Marten.*