Wakil Wali Kota Kupang Ingatkan Nakes Bekerja Secara Profesional

Sekda NTT dan Wakil Wali Kota Kupang foto bersama para Nakes / Eman Krova

Kupang, KN – Wakil Wali Kota Kupang, dr. Hermanus Man mengingatkan 100 tenaga kesehatan (Nakes) yang akan ditugaskan di 12 Puskesmas yang tersebar di Kota Kupang, Untuk bekerja secara profesional.

“Mulai besok, 100 Nakes sudah ditetapkan di 12 Puskesmas. Sehingga diharapkan bekerja secara profesional dalam melakukan tugasnya sebagai tim isolasi mandiri,” tegas dr. Herman Man saat memberikan sambutan di Kantor Wali Kota Kupang, Senin 22 Februari 2021.

Menurutnya, saat ini Kota Kupang dalam kondisi darurat kesehatan masyarakat, sehingga 100 Nakes tersebut dilibatkan untuk bantu mengatasi covid-19.

“Kalau sudah terlibat dalam Puskesmas, maka saya harapkan untuk kerja profesional, karena setiap jam 8 malam saya akan pantau setiap puskesmas yang ada,” jelasnya.

BACA JUGA:  Pemkot Kupang Libatkan RT Pantau Penerapan Protokol Kesehatan

Kata Hermanus, pelibatan 100 Nakes merupakan suatu bagian dari strategi besar untuk memerangi pandemi covid-19 di Kota Kupang.

“Kalau kita mampu menurunkan kurva pandemi covid-19, maka saya yakin, ini merupakan kepuasan kita bersama,” ungkapnya.

Ia menambahkan, ke-100 Nakes tersebut akan dinahkodai oleh setiap Kepala Puskesmas masing-masing yang diketahui sudah sangat berpengalaman.

“Kita percaya, semua Kepala Puskesmas sangat berpengalaman, sehingga dapat membimbing dan mengajar adik-adik sekalian,” imbuhnya.

Kegiatan penyerahan Nakes ini dihadiri oleh Sekretaris Daerah Provinsi NTT, Satgas Covid-19 Provinsi NTT serta Satgas Covid-19 Kota Kupang. *

error: Content is protected !!