Curah Hujan Tinggi, Puluhan Rumah Warga di Mabar Terendam Banjir

Banjir menggenangi rumah warga / Foto: Volta

Labuan Bajo, Koranntt.com – Luapan air jembatan Naglor Kalo menyebabkan sekitar 40 unit rumah warga di Dusun Ngalor Kalo, Desa Siru, Kecamatan Lembor, Kabupaten Manggarai Barat terendam banjir, pada Jumat (29/01/2021).

Saiful Sarifudin, salah satu warga yang dihubungi media ini menuturkan, banjir disebabkan oleh curah hujan yang tinggi, dan sekira pukul 09.00 Wita, air sudah mulai meluap menggenangi rumah warga.

“Selain rumah warga, sekitar 9 hektar sawah di sekitar Dusun Ngalor Kalo juga terendam banjir,” ucap Saiful.

Sementara itu, Kepala Desa Siru, Sumardi, menyampaikan, pihaknya telah mengambil tindakan cepat untuk memberikan bantuan makanan kepada warga yang terdampak. Kondisi dapur warga saat ini, semuanya basah, sehingga tidak bisa memasak.

BACA JUGA:  Pramuka NTT Gelar Aneka Kegiatan Menyambut HUT Baden Powel

“Saya memberikan apresiasi dan terima kasih kepada Yopi Widyanti dan Ansel Jebarus, anggota DPRD Kabupaten Manggarai Barat yang sudah membantu warga yang dilanda banjir,” ujar Sumardi kepada wartawan.

Ia juga meyampaikan terima kasih kepada anak-anak muda yang mengambil bagian dalam pendistribusian bantuan kepada warga.

“Kita sangat terbantukan dengan anak muda Dusun Ngalor Kalo, yang membantu mendistribusikan makanan ke rumah-rumah warga terdampak,” katanya.

Selain membantu warga yang terkena dampak banjir, Sumardi juga menyempatkan diri untuk menyampaikan aspirasi kepada Anggota DPRD Kabupaten Manggarai Barat agar bisa membangun jembatan tersebut, sehingga kelak tidak terjadi banjir saat musim hujan. (AYT/AB/KN)