Berkunjung ke Labuan Bajo, Sandiaga Uno Yakin Sektor Pariwisata Segera Bangkit

Sandiaga Uno

Labuan Bajo – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Sandiaga Uno berkunjung ke Labuan Bajo, Manggarai Barat, Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Labuan Bajo merupakan salah satu destinasi wisata kelas premium yang dibangun oleh pemerintah pusat, sekaligus akan menjadi tempat pertemuan pemimpin negara-negara berkembang yang tergabung dalam G-20.

“Saat sedang melakukan peninjauan ke pemataan KSPN (Kawsan Strategis Pariwisata Nasional), saya bertemu ibu Linda, seorang pelaku usaha kuliner yang merasakan betul imbas dari pandemi covid-19. Kawasan wisata ini menjadi sepi sekali. Ia pun menaruh harapan besar agar pariwisata dan ekonomi kreatif di Labuan Bajo dapat segera bangkit,” tulis Menteri Pariwisata RI, Sandiaga Uno di akun media sosial instagramnya, Kamis (7/1/2021).

Menanggapi persoalan yang ditemui tersebut, Sandiaga Uno yakin tahun 2021 menjadi awal kebangkitan sektor pariwisata di Indonesia dan NTT pada khususnya.

BACA JUGA:  Jelang Tahun Baru 2021, Polisi Razia Knalpot Racing

“Saya yakin bahwa 2021 ini akan menjadi awal kebangkitan pariwisata kita. Dengan terus melakukan perbaikan salah satunya di segi infrastruktur seperti puncak Waringin yang sedang saya kunjungi ini, diharapkan mampu menambah daya tarik dari wisatawan,” ungkap Sandiaga Uno.

“Jika sudah rampung nanti, dari spot ini kalian bisa melihat pemandangan yang begitu indah, dari pantai, pulau, hingga kapal-kapal yang sedang melintas,” tambah pengusaha muda ini.

Selain mengunjungi pelaku ekonomi kreatif, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno menyempatkan diri mengunjungi tempar-tempat wisata untuk memantau pelaksanaan protokol kesehatan covid-19. (ab/kn)