Daerah  

Tamu KTT ASEAN akan Disambut 3 Tarian Khas Manggarai

Ketiga tarian tersebut adalah Tiba Meka, Rangkuk Alu, dan Caci.

Wagub NTT Josef Nae Soi didampingi para pimpinan OPD menyampaikan keterangan Pers terkait penyelenggaraan KTT ASEAN di Labuan Bajo. (Foto: Ama Beding)

Kupang, KN – Wakil Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) Josef Nae Soi mengatakan, NTT sudah sangat siap menjadi tuan rumah KTT ASEAN pada 9-11 Mei 2023 mendatang.

Menurutnya, sebagai tuan rumah yang baik, masyarakat NTT diminta untuk menyambut tamu kenegaraan dengan antusias.

Ia menyampaikan, setiap tamu negara akan disuguhkan 3 tarian selamat datang khas Manggarai. Ketiga tarian tersebut adalah Tiba Meka, Rangkuk Alu, dan Caci.

“Saya kemarin jelaskan ke presiden Tiba Meka adalah tarian selamat datang kepada tamu, dan tidak hanya manusia NTT yang menerima, tapi seluruh alam dan seluruh jagat raya di Nusa Tenggara Timur menerima tamu kita. Itu filosofis dari Tiba Meka,” kata Wagub Nae Soi dalam jumpa Pers bersama wartawan, Selasa 2 Mei 2023.

BACA JUGA:  Janda Tua di Kupang Hanya Bisa Menangis, Melihat Rumahnya Hancur Rata Tanah

Selain tarian, para tamu juga akan diberikan baju yang terbuat dari kain tenun NTT. Baju-baju tersebut merupakan kreasi dan persembahan dari Ketua Dekranasda NTT Julie Sutrisno Laiskodat.

“Kita juga menyiapkan cinderamata. Tapi tidak kalah pentingnya, kita akan berikan Souvenir yaitu Sepeda Bambu made in Nusa Tenggara Timur itu akan diberikan kepada para tamu kita,” ujar Josef Nae Soi. (*)