Pengprov TI NTT Kirim 52 Atlet ke Ajang Kejuaraan Bhayangkara Presisi 2024

Para atlet bersama pengurus KONI NTT dan Pengurus Provinsi Taekwondo Indonesia NTT. (Foto: Ama Beding)

Kupang, KN – Pengurus Provinsi Taekwondo Indonesia Nusa Tenggara Timur (NTT) mengirim 52 atlet ke ajang Kejuaraan Taekwondo Bhayangkara Presisi II, Piala Kapolda Daerah Istimewa Yogyakarta 2024.

Pelepasan atlet dilakukan oleh Wakil Ketua I Bidang Organisasi dan Prestasi KONI NTT Alfridus Bria Seran, didampingi Ketua Pengprov TI NTT Fransisco Bernando Bessi dan Sekretaris Fendy Hilman.

Wakil Ketua I Bidang Organisasi dan Prestasi KONI NTT Alfridus Bria Seran mengatakan, atlet yang umumnya dari tingat pendidikan SD, SMP, sampai SMA ini telah menjadi atlet kebanggan masyarakat NTT.

“Kalian akan membawa nama harum NTT di nasional. Selamat bertanding, jujung tinggi sporitifitas dan jaga nama baik NTT di kancah nasional,” ujar Alfridus Bria Seran dalam sambutannya saat acara pelepasan atlet, di Gedung KONI NTT, Rabu (12/6/2024) sore.

Ia berharap agar para atlet tidak diberikan target dalam bertanding. Menurut dia, jika para atlet bertanding dengan seluruh kemampuannya, maka mereka pasti meraih hasil yang maksimal.

“Saya berharap anak-anak jangan diberikan beban yang berat. Bertanding saja. Jangan terbawa beban. Bertanding dengan apa yang kamu dapat dan kamu miliki. Aplikasikan, dan berlagalah dengan sebaik-baiknya karena proses tidak menipu hasil,” tuturnya.

BACA JUGA:  Jelang Sidang Putusan, PH Keluarga Korban Yakin Randy Dijatuhi Hukuman Mati

Alfridus juga mengimbau agar para atlet menjaga kekompakan dalam rangka memajukan dan mengembangkan prestasi olahraga NTT, baik di tingkat daerah maupun nasional.

Sementara itu, Ketua Pengprov Taekwondo Indonesia NTT Fransisco Bernando Bessi menyampaikan terima kasih kepada orang tua para atlet yang sudah mendukung para atlet untuk berlatih dan bertanding di ajang Kejurnas Bhayangkara Presisi II 2024.

“Ini adalah kebanggaan yang luar biasa. Saya bersama pengurus KONI menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya untuk orang tua,” ujar Fransisco Bessi.

Ia menyebut, even tersebut akan menambah jam terbang atlet-atlet Taekwondo NTT.

“Kepada seluruh kontingen Nusa Tenggara Timur, mari kita bersama-sama memberikan yang terbaik dan menorehkan prestasi gemilang di Kejuaraan Taekwondo Bhayangkara Presisi II. Terima kasih dan selamat bertanding,” tandasnya.

Untuk diketahui, Kejuaraan Taekwondo Bhayangkara Presisi II, Piala Kapolda Daerah Istimewa Yogyakarta 2024 rencaannya akan berlangsung dari tanggal 21 hingga 24 Juni 2024 di Yogyakarta.

Para atlet berasal dari Dojang Pertamina 16 orang, Dojang SMK Negeri 1 35 orang, dan Dojang Diklat sebanyak 11 atlet. (*)

error: Content is protected !!