Bisnis  

Bank NTT Beri Kemudahan, ASN Bisa Ajukan Pinjaman Lewat Aplikasi B’Pung Mobile Bank NTT

Digital Loan B Pung Mobile Bank NTT. (Foto: Istimewa)

Kupang, KN – Aparatur Sipil Negara (ASN) yang gajinya disalurkan melalui Bank NTT kini dapat dengan mudah mengajukan pinjaman melalui fitur Digital Loan yang tersedia di aplikasi B’Pung Mobile Bank NTT.

Penjabat Sementara (Pjs) Kepala Divisi Supporting Kredit Bank NTT, Charles F. Corputty mengatakan, para ASN dapat menikmati kemudahan dalam pengajuan pinjaman tanpa harus mengunjungi kantor bank dengan proses yang cepat dan aman melalui fitur Digital Loan.

“Jadi saat ini sudah ada fitur Digital Loan, dimana pengajuan pinjaman cukup dilakukan melalui aplikasi B’Pung Mobile Bank NTT,” ujar Charles Corputty kepada wartawan melalui pesan WhatsApp, Rabu 22 Mei 2024.

Menurut dia, ASN yang biasanya mengurus pinjaman secara konvensional dengan mengunjungi kantor bank, kini dapat mengajukan pinjaman melalui aplikasi B’Pung Mobile Bank NTT.

Fitur Digital Loan, kata Charles Corputty, memungkinkan pengajuan pinjaman dengan proses yang lebih cepat dan praktis.

Dia menjelaskan, salah satu keunggulan dari fitur Digital Loan adalah penggunaan yang mempertimbangkan riwayat Sistem Layanan Informasi Keuangan atau SLIK ASN.

BACA JUGA:  Lima Desa di Lembata Dikunjungi Juri Festival PAD dan Desa Binaan Bank NTT

“Jika SLIK ASN tidak pernah ada riwayat atau catatan kredit macet (NPL), maka pengajuan pinjaman akan diapproved by sistem,” jelasnya.

Fitur Digital Loan juga menawarkan keamanan dan kepercayaan dalam pengajuan pinjaman dengan jangka waktu maksimum pengembalian pinjaman hingga 60 bulan atau 5 tahun.

Selain itu, plafon pinjaman mulai dari angka Rp500 ribu hingga Rp50 juta. Para ASN dapat memilih sesuai dengan kebutuhan dan kemampuannya.

“Dengan fitur ini, kami berupaya memberikan kemudahan bagi ASN untuk mengakses layanan perbankan tanpa harus repot datang ke kantor,” jelasnya.

Fitur Digital Loan melalui aplikasi B’Pung Mobile Bank NTT memberikan solusi praktis bagi ASN dalam mengajukan pinjaman gaji.

Dengan proses yang cepat, aman, dan terpercaya, ASN dapat dengan mudah memperoleh dana yang dibutuhkan untuk berbagai keperluan, tanpa harus meninggalkan pekerjaan atau mengganggu aktivitas harian mereka. (*/HN)