Melki Mendaftar di PAN, Ahmad Yohan: Kalau Kamu Maju, Saya Pasang Badan

Ketua DPW PAN NTT Ahmad Yohan saat menyampaikan sambutan di hadapan bakal calon Gubernur NTT Melki Laka Lena. (Foto: Ama Beding)

Kupang, KN – Bakal calon Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) Emanuel Melkiades Laka Lena resmi mendaftar ke DPW Partai Amanat Nasional (PAN), Minggu (19/5/2024), sekira pukul 20.00 WITA.

Kedatangan Ketua DPD I Partai Golkar NTT di Rumah PAN langsung disambut oleh Ketua DPW PAN NTT Ahmad Yohan, bersama sejumlah pengurus DPW PAN NTT.

Pada kesempatan itu, Melki Laka Lena didamping Sekretaris DPD I Partai Golkar NTT Libby Sinlaeloe, Ketua Bapilu DPD I Partai Golkar NTT Frans Sarong, serta sejumlah kader dan pengurus Partai Golkar.

Usai mendaftar, Melki Laka Lena mengatakan, proses politik yang dijalaninya tidak terlepas dari arahan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto yang terus mendorongnya untuk maju dalam Pilgub NTT.

“Ini penugasan dari DPP, dan mereka minta agar segera mendaftar ke partai-partai koalisi Indonesia maju,” kata Melki Laka Lena.

Melki juga menyinggung pidato Ketua Umum PAN Zulkifly Hasan dalam acara Rakornas PAN, yang mengatakan bahwa PAN ingin menyinari bangsa Indonesia lewat kerja-kerja partai, dan lewat siapapun yang ingin beproses di PAN.

“Untuk itu, kemudian kami juga diperkenankan bisa menjadi bagian dari PAN untuk menyinari bangsa Indonesia dan Nusa Tenggara Timur,” ujar Melki Laka Lena.

Ia berharap Partai Golkar dan PAN terus bekerja sama di semua tingkatan, baik di pusat, provinsi dan daerah.

Melki juga menyatakan siap mengikuti proses lanjutan di PAN untuk Pilkada 2024. “Prinsipnya kami siap menerima arahan dan petunjuk dari PAN,” terang Melki Laka Lena.

BACA JUGA:  Melki Laka Lena Fasilitasi Pelaku UMKM di NTT Dapat Surat Izin dan Registrasi Produk di BPOM

Siap Pasang Badan

Sementara itu, Ketua DPW PAN NTT Ahmad Yohan mengaku dirinya merupakan salah satu pihak yang paling getol mendorong Melki Laka Lena maju dalam perhelatan Pilgub NTT.

“Saya juga orang yang paling getol. Saya bilang maju bos. Kalau kamu maju, saya pasang badan. Karena sudah saatnya NTT ini dipimpin anak-anak muda yang punya visi besar, tapi pergaulannya tingkat nasional. Inilah tokoh NTT yang punya pergaulan nasional, dan menjadi pimpinan komisi di DPR RI. Satu-satunya orang NTT,” ungkap Ahmad Yohan.

Ia menyebut, NTT butuh pemimpin yang muda, progresif, cerdas, dan punya perteman yang luas seperti Melki Laka Lena. Sehingga jika Melki Laka Lena menjadi Gubernur NTT, maka pasti banyak program-program pemerintah pusat yang akan dibawa ke NTT.

“Presiden kenal siapa Melki Laka Lena, Ketua Umum Golkar kenal, Ketua Umum PAN kenal, ketuw umum partai semua kenal siapa Melki Laka Lena. Tentu ini memudahkan komunikasi pimpinan daerah untuk membawa banyak program-program ke NTT,” ujar Ahmad Yohan.

“Saya sebagai sahabat, teman seperjuangan mendoakan Pak Melki sukses, dan ini kita niatkan untuk membangun NTT yang kita cintai,” pungkas Ahmad Yohan. (*)