Maju Pilkada Lembata, GSK Siap Wujudkan Pembangunan dari Desa ke Kota

Gabriel Suku Kotan (Foto: Istimewa)

Kupang, KN – Bakal calon Bupati Lembata periode 2024-2029 Gabriel Suku Kotan (GSK) akan mewujudkan visi pembangunan dari desa ke kota.

“Program saya adalah program dari Desa ke Kota. Berarti 144 desa dan 7 kelurahan akan menjadi basis-basis kekuatan percepatan pembangunan Lembata,” ujar GSK kepada wartawan di Kupang, Jumat (17/5/2024).

Ia menyatakan, jika terpilih menjadi Bupati Lembata, maka ia akan kembalikan Lembata sebagai daerah yang punya pertumbuhan ekonomi paling tinggi di NTT.

“Kita akan kembalikan Lembata sebagai Kabupaten yang punya percepatan pertumbuhan ekonomi lebih besar dari 21 Kabupaten/Kota,” ungkapnya.

Politisi Partai Demokrat ini menyatakan, dengan program dari Desa ke Kota, maka masyarakat akan ditempatkan sebagai aktor utama pembangunan di Lembata.

BACA JUGA:  Kunci Kesuksesan Adalah Kejujuran dan Disiplin

Menurutnya, potensi PAD harus dioptimalisasi, dan lapangan pekerjaan harus terus dibuka oleh pemerintah, agar masyarakat memiliki peran dan tanggung jawab dalam peningkatan pertumbuhan ekonomi.

“Kalau pembangunan banyak, terjadi penyerapan tenaga kerja, maka masyarakat punya uang di saku. 11 mata item pajak daerah, rakyat yang menikmati,” jelasnya.

Untuk diketahui, Gabriel Suku Kotan merupakan salah satu dari sejumlah bakal calon Bupati yang sudah mengikuti proses di Partai Demokrat.

Sejauh ini, GSK sudah mendaftar di Partai Demokrat, PDI Perjuangan dan Perindo untuk maju dalam Pilkada Lembata 2024. (*)