Daftar Bacawagub di PKB NTT, Jane Natalia: Politik Adalah Pelayanan

Bacawagub NTT Jane Natalia bersama pengurus DPW PKB dan PSI NTT. (Foto: Ama Beding)

Kupang, KN – Jane Natalia Suryanto, Ketua Dewan Pembina DPW PSI NTT resmi mendaftar sebagai bakal calon Wakil Gubernur NTT di DPW PKB NTT, Sabtu (4/5/2024).

Jane tiba bersama tim di Graha Gus Dur sekira pukul 14.00 WITA dan langsung disambut oleh pengurus DPW PKB NTT.

Dalam sambutannya usai mendaftar, Jane Natalia Suryanto mengatakan, politik adalah pelayanan masyarakat yang tertinggi.

“Kalu dengan kebijakan politik, itu bisa mempengaruhi banyak orang. Contoh kecil kalau misalnya kita cabut bansos, apa yang terjadi? Kebijakan kecil tapi banyak orang terdampak di NTT,” ujar Jane Natalia.

Karena itu, lanjutnya, orang baik harus masuk ke politik, supaya politik itu tidak dikuasai oleh orang jahat. Hanya dengan jalur politik maka masyarakat bisa terlayani.

Jane Natalia menyatakan, pilihannya mendaftar sebagai bakal calon wakil Gubernur NTT karena untuk menjadi Gubernur butuh pengalaman yang lebih.

BACA JUGA:  Ciptakan Siaran Sehat, KPID NTT Gelar Focus Group Discussion

“Karena itu, saya berdiri di sini sebagai bakal calon wakil Gubernur NTT,” terangnya.

Wakil Ketua DPW PKB NTT Stefanus Stanis menyampaikan, terima kasih kepada Jane Natalia yang telah memilih untuk mendaftar di DPW PKB NTT.

“Kami menyampaikan apresiasi kepada ibu Jane yang sudah melirik PKB,” ujar Stefanus Stanis.

Dia menyebut, dalam politik untuk membangun NTT butuh relasi persaudaraan dan persahabatan. Sehingga PKB tidak mungkin sendiri tanpa PSI.

“Kami berkeyakinan bahwa PKB bersama PSI atau dengan partai lain pasti kita akan mengusung salah satu paket. Dan di depan kita sudah ada salah satu perempuan tangguh yang sudah punya rekam jejak di NTT, sejak tahun 2015,” terangnya.

Ke depan DPW PKB NTT akan memproses berkas pendaftaran ke DPP. “Kami berharap apapun yang diputuskan oleh DPP, kita semua harus terima dengan tangan terbuka,” tandasnya. (*)