Daftar Cagub di PAN, Frans Aba Bicara Komitmen Atasi Masalah Kemiskinan di NTT

Kupang, KN – Dr. Fransiskus Xaverius Lara Aba resmi mendaftar di Kantor Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) sebagai Bakal calon Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT), pada Selasa (30/4/2024) pagi.

Kedatangan Frans Aba bersama tim pemenangan diterima langsung oleh Sekretaris DPW PAN NTT Marthen Lenggu bersama tim Desk Pilkada DPW PAN NTT.

Usai mendaftar, Frans Aba mengatakan, saat ini NTT masuk kategori provinsi termiskin ketiga. Selain itu, NTT adalah provinsi dengan Stunting tertinggi di Indonesia.

Di samping itu, persoalan infrastruktur dan pendidikan juga masih jadi momok yang menjadi masalah serius di NTT. Persoalan tersebut juga menjadi perhatian serius dari PAN.

“Sehingga kami (bersama PAN) mempunyai kesamaan visi misi dan gerakan untuk membangun NTT dalam proses untuk mempercepat pembangunan,” ujarnya.

Karena itu, kata Frans Aba, Provinsi NTT butuh leadership yang mampu untuk menyelesaikan persoalan-persoalan di NTT.

BACA JUGA:  Melki Laka Lena Wakili Indonesia Dalam Forum Stop TB Partnership Regional Dialogue di Manila

“Saya pilih PAN, karena saya yakin PAN punya aura dan memiliki kekuatan secara alam supra dari ideologi perjuangannya, alam sadar dalam proses gerakannya dan alam bawah sadar. Semua itu dalam dasar dan pikiran nilai-nilai moral, maka yang saya mau jalankan adalah basis moral dan kemanusiaan dalam menyelesaikan masalah di NTT,” tandasnya.

Frans Aba menambahkan, dirinya telah membangun komunikasi politik dengan pengurus DPP PAN. Namun dirinya tidak mau melangkahi kewenangan DPW PAN NTT. Sehingga ia datang dan mendaftar di DPW PAN NTT.

“Komunikasi dengan di tingkat atas (DPP) saya sudah lakukan dengan taktis dan strategis, tetapi dasar pijakan adalah kita menyamakan perjuangan kita dalam mekanisme yang menjadi aturan di partai,” tandasnya. (*)