Bisnis  

Bank NTT Beri Pelayanan Prima Hingga ke Pelosok Desa

Nasabah Bank NTT. (Foto: MS/KB)

Kupang, KN – Bank NTT yang telah menjadi Bank kebanggaan masyarakat NTT itu telah menjadi idola masyarakat bukan hanya di kota, namun hingga ke desa-desa.

Pelayanan prima Bank NTT telah dirasakan oleh Taroci Bani, warga Desa Fatumonas, Kecamatan Amfoang Tengah. Ia mengungkapkan menjadi dirinya telah menjadi nasabah kredit Bank NTT sejak tahun 2021.

“Dari tahun 2021, saya sudah empat kali mengajukan kredit di Bank NTT Takari,” ungkapnya.

Ia mengisahkan awal mula menjadi nasabah Bank NTT mana kala itu, suaminya sebagai Anggota Polres Kupang bertugas pengamanan di Bank NTT KFC Takari.

“Saat itulah Bank NTT, melakukan survei tempat usaha kami yang saat itu usaha warung di Desa Fatumonas. Dari survei tersebut, kami mendapatkan layanan kredit dan juga dipermudah dengan layanan agen Laku Pandai dan yang awalnya tempat usaha kami kecil dengan bantuan fasilitas dari Bank NTT, kini tempat usaha sudah bertambah besar dan lengkap dengan fasilitas pendukung lainnya,” kisahnya.

Dengan menjadi agen Laku Pandai, ia bisa mempermudah transaksi online baik untuk melakukan penyetoran, pembayaran, penarikan, transfer dan transaksi lainya.

“Tentu ini sangat membantu kami yang tinggal jauh dari akses perbankan. Terbukti dengan transaksi yang cukup besar dari agen Laku Pandai yang merupakan mitra dari Bank NTT lebih mendekatkan pelayanan kepada nasabah.

“Kami berharap, ke depan adanya Kantor Cabang Pembantu di Wilayah Amfoang Selatan atau Amfoang Tengah,” harap Taroci.

Ia juga menyampaikan terima kasih kepada Bank NTT yang peduli dengan usaha mikro kecil yang memberi dampak besar bagi masyarakat di wilayah Amfoang.

BACA JUGA:  Bank NTT Adalah Bank Primadona Milik Masyarakat NTT

Sementara itu, Ketua Panitia Kegiatan Customer Gathering Bank NTT Cabang Oelamasi, Deddy Hariyanto Manu, mengatakan kegiatan ini untuk memberi dampak kepada Customer bahwa prodak Bank NTT bergerak di segala bidang.

Market kita yang akan disejajarkan adalah untuk pembiayaan konstruksi dan usaha menengah, namun hal ini memancing costumer untuk mendapatkan informasi dan memberikan ruang kepada nasabah baru. Tentu ini akan membuat struktur bisnis Bank NTT ke depan lebih bagus lagi.

“Terbukti, dari kuota undangan yang kami keluarkan baik itu, Kepala Dinas yang ada lingkup pemerintah Kabupaten Kupang, para pelaku usaha dan rekanan semua hadir dalam hajatan Customer Gathering ini,” pungkas Deddy.

Selaku ketua panitia dan atas nama Kepala Cabang Bank NTT Cabang Oelamasi menyampaikan terima kasih kepada semua undangan kiranya ini memberikan input yang baik kami untuk melakukan pembenahan ke depan.

Terkait produk Bank NTT yang disosialisasikan dalam kegiatan ini, dijelaskan Deddy, lebih dikhususkan pada konstruksi menengah.

“Salah satunya yang menjadi trend saat ini adalah kredit pembagunan rumah ibadah. Fasilitas yang diberikan baik itu pembagunan rumah ibadah, sarana prasarana penunjang, rehabilitasi atau renovasi. Terbukti dalam kegiatan ini, salah satu nasabah meminta kita untuk esok, Minggu 28 April 2024 segera lakukan sosialisasi di gereja dan ini akan kami lakukan besok,” jelasnya. (*/kn)