Bildad Thonak Diundang Jadi Pembicara Pada Kegiatan MPAB Mahasiswa Nagekeo

Bildad Thonak Diundang Jadi Pembicara Pada Kegiatan MPAB Mahasiswa Nagekeo. (Foto: Hendrik/Poros NTT News)

Kupang, KN – Pengacara muda sekaligus bakal calon Wali Kota Kupang Bildad Thonak diundang menghadiri kegiatan MPAB (Masa Penerimaan Anggota Baru) Persatuan Mahasiswa Nagekeo (Permasna) Kupang.

Kegiatan MPAB berlangsung di Gereja St. Gregorius Agung, Oeleta, Kota Kupang dan dihadiri sekitar 70 anggota dan alumni Permasna Kupang.

Dalam materinya, Bildad Thonak, menekankan pentingnya peran generasi muda dalam membangun daerah dan negara.

Sebagai advokat muda, Bildat menyoroti potensi besar yang dimiliki generasi muda untuk menciptakan masa depan yang lebih baik.

Menurutnya, tantangan utama yang dihadapi anak muda adalah mengatasi rasa apatis dan mengambil peran aktif dalam pembangunan, baik melalui politik maupun sektor lainnya.

“Perlu adanya paradigma baru dan motivasi untuk mengoptimalkan potensi generasi muda dalam berbagai sektor,” ujar Bildad Thonak.

Bildad mengingatkan bahwa sejarah mencatat peran penting generasi muda dalam pembangunan bangsa, mulai dari Sumpah Pemuda tahun 1928 hingga era reformasi 1998.

BACA JUGA:  RUPS Bank NTT, Pemegang Saham Sepakati KUB dengan Bank DKI

Namun, ia juga menyoroti tantangan masa kini di mana generasi muda seringkali terkekang oleh kekuasaan dan hegemoni orang tua.

“Pentingnya keterlibatan aktif generasi muda untuk memperjuangkan perubahan positif dalam masyarakat,” tegas Bildad.

Ia mengajak generasi muda untuk bersatu, menyatukan ide, dan membangun inspirasi bersama.

“Setiap individu memiliki potensi untuk menjadi pemimpin yang hebat, dengan catatan mempersiapkan diri secara baik dan memanfaatkan kesempatan dengan bijak,” ungkapnya.

Kepada anak muda, Bildad berpesan untuk selalu menghormati peran orang tua, sambil mempersiapkan diri untuk menjadi pemimpin yang berkualitas.

“Keberhasilan generasi muda adalah kebanggaan bagi keluarga dan komunitas mereka,” ujarnya.

Ia menambahkan, MPAB Permasna Kupang tidak hanya menjadi ajang rekruitmen anggota baru, melainkan sebuah momentum untuk mengangkat peran generasi muda, dalam membangun masa depan yang cerah bagi Kota Kupang dan Indonesia secara keseluruhan. (*/kn)