Syukuran Kemenangan Prabowo-Gibran dan Komitmen Parpol KIM Sambut Pilkada 2024 di NTT

Pengurus TKD Prabowo-Gibran NTT dan pimpinan parpol Koalisi Indonesia Maju (KIM) di NTT. (Foto: Ama Beding)

Kupang, KN – Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo-Gibran Provinsi NTT menggelar doa bersama untuk mensyukuri kemenangan Prabowo-Gibran di NTT.

Doa bersama digelar Jumat (22/3/2024) di Harper Hotel Kupang, dan dihadiri oleh pengurus TKD Prabowo-Gibran NTT yang terdiri dari pimpinan partai Koalisi Indonesia Maju (KIM).

“Doa syukur dalam rangka mensyukuri kemenangan Prabowo Gibran di Indonesia yang sudah diumumkan kemarin di KPU RI, dan khususnya di NTT ini kami ternyata bisa melewati target minimal 60% menjadi 61,80%. Jadi tadi kami doa syukur bersama, untuk mensyukuri semua nikmat Tuhan ini, dan Itu diformat dalam buka puasa bersama,” ujar Ketua TKD Prabowo-Gibran NTT Emanuel Melkiades Laka Lena.

Ia menyampaikan, usai mensyukuri kemenangan, para pengurus TKD NTT juga sepakat, dan berencana untuk bertemu dengan Presiden terpilih periode 2024-2029 Prabowo Subianto.

Pertemuan ini bertujuan untuk menyampaikan harapan, catatan, dan aspirasi kepada Presiden terpilih Prabowo Subianto. Pertemuan ini rencananya akan dihadiri oleh pengurus TKD dan para pimpinan Parpol di Provinsi.

“Yang pasti kemenangan ini seperti halnya juga 5 tahun lalu dengan Pak Jokowi, karena di NTT juga menang, kami ingin agar kemenangan ini punya dampak bagi pembangunan di NTT dan seluruh daerah tingkat II,” jelasnya.

BACA JUGA:  Miris, Peraih Medali Emas untuk NTT di Ajang PON XX Dijemput Pakai Mobil Pick Up

Solid Sambut Pilkada Serentak 2024

Wakil Ketua Komisi IX DPR RI ini menyampaikan, dalam pertemuan TKD Prabowo-Gibran NTT tersebut, pihaknya juga sepakat untuk membangun koalisi di daerah untuk menyambut Pilkada serentak 2024 ini.

“Semangat yang saya lihat dari semua pimpinan partai yang hadir, adalah ingin agar koalisi ini diteruskan di Pilkada nanti, juga nanti pembentukan fraksi di daerah-daerah. Intinya ingin tetap bersama-sama,” terang Melki.

Hal ini menurut Melki penting, untuk memperkuat kerja-kerja Koalisi Indonesia Maju, guna mengeksekusi program-program Prabowo-Gibran di tingkat provinsi hingga Kabupaten/Kota.

Ketua Dewan Pembina TKD Prabowo-Gibran NTT Esthon Foenay menegaskan, ada sejumlah hal yang menjadi agenda prioritas TKD yakni memberantas kemiskinan yang masih tinggi di NTT.

Selain itu, lapangan kerja dan iklim investasi di NTT yang masih rendah, akan menjadi pekerjaan rumah bagi TKD bersama Prabowo-Gibran untuk secepatnya bisa diatasi. (*)