HIPMI Kota Kupang Gelar Forum Bisnis, Dihadiri Pengusaha dan Menteri Perindag Timor Leste

Kupang, KN – Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kota Kupang akan menggelar kegiatan forum bisnis pada tanggal 19 Maret 2024 di Lantai 10 Hotel Harper Kupang.

Ketua BPC HIPMI Kota Kupang Yusak Benu mengatakan, kegiatan ini akan dihadiri oleh 35 peserta delegasi dari Timoe Leste, yang terdiri dari Menteri Perindustrian dan Perdagangan (Perindag), serta CCI dan ANJET Timor Leste.

Ia mengatakan, sebagai tuan rumah, pihaknya telah berkoordinasi dengan Pj Gubernur NTT Ayodhia Kalake, dan Pj Wali Kota Kupang Fahrensy Funay, dan keduanya dipastikan akan hadir dalam event tersebut.

“Kami sudah mengundang Gubernur NTT dan beliau sudah pasti hadir. Begitu juga Pak Pj Wali Kota Kupang, yang akan hadir dan mendampingi Menteri Perindag Timor Leste untuk mengunjungi sejumlau industri di Kota Kupang,” ujar Yusak Benu kepada wartawan di Kupang, Senin (11/3/2024).

Yusak menyampaikan, dalam kegiatan forum bisnis tersebut, selain ada pertemuan bilateral, juga akan dilaksanakan bussines matching.

“Kami akan menawarkan bioenergi dan biodisel. Kita membuat minyak dari biodisel, dan Pak Menteri akan mengunjungi industri ini,” terang Yusak.

Selain itu, pihak KADIN NTT akan menjajaki kerja sama dengan Timor Lesete di bidang perumahan, UMKM, Resort, dan Pabrik Semen

Ketua BPC HIPMI Kota Kupang Yusak Benu menambahkan, forum bisnis bersama Timor Leste ini tidak terbuka untuk umum.

BACA JUGA:  Akhir Tahun, Saat Yang Tepat Untuk Evaluasi Keuangan Anda!

Tetapi akan dihadiri oleh APINDO, REI, KADIN, HDCI, dan seluruh rangkaian kegiatan akan ditutup dengan kegiatan rohani yang dihadiri oleh Kapolda NTT dan Menteri dari Timor Leste.

“Kami berharap dengan adanya forum bisnis ini, ada kerja sama konkrit di bidang energi terbarukan. Jadi Kota Kupang jadi tempat studi banding dari pihak Timor Leste,” terangnya.

Ia mengimbau para pelaku UMKM, agar segera mendaftar, sehingga produk UMKM milik pelaku UMKM bisa dipajang saat pelaksanaan kegiatan bisnis forum.

“Apabila ada pengusaha, masyarakat atau siapapun yang ingin berkontribusi dalam forum bisnis, kami akan membuka pendaftaran utk mendaftarkan UMKM-UMKMnya,” tandas Yusak Benu.

Sekreteris Umum BPC HIPMI Kota Kupang Hansel Liyanto menambahkan, kegiatan forum bisnis akan dilaksanakan di lantai 10 Hotel Harper Kupang.

Lokasi ini baru saja dibangun dengan keunggulan-keunggulan seperti view yang bagus. Di lantai 10  Hotel Harper, para tamu undangan bisa melihat Kota Kupang dari ketinggian.

“Mulai besok, lokasi ini mulai dibuka untuk kegiatan buka bersama. Untuk view 360 bisa kita lihat. Jadi kalau mau lihat sunset bisa dilihat dari lantai 10 Hotel Harper Kupang,” terangnya. (*)