Bisnis  

Bank NTT Hadirkan Kantor Fungsional di Kajong, Bupati Manggarai Beri Apresiasi

Ruteng, KN – Bupati Manggarai Herybertus G.L. Nabit menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Bank NTT yang telah membangun kantor Fungsional di Desa Kajong itu

Menurutnya, pemerintah saat ini membutuhkan kerja sama dari berbagai apihak untuk membangun kabupaten Manggarai.

“Saya berterima kasih karena sudah ada pihak yang ikut membangun daerah ini, hari ini tantangan kita yaitu adanya pikiran instan. Di Kajong menjadi contoh penting untuk semua orang muda agar bisa membangun diri kita secara berproses. Dalam membangun kegiatan ekonomi dibutuhkan dukungan kecil agar bisa disatukan untuk dijadikan sesuatu yang besar,” ungkap Bupati Hery.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Pastor Paroki Kajong RD Bernad, yang selama ini sudah mendampingi pemuda dalam mengembangkan UMKM di desa Kajong. Yang luar biasa, tambah dia, Bank NTT juga hadir membantu untuk memberikan modal usaha.

“Urusan kita hari ini untuk bisa menyelesaikan tugas kita sendiri. Saya bersyukur pemuda di Kanjong yang didampingi Romo Bernad bisa membuat sebuah produk yang bisa dipromosikan ke tempat lain. Tantangan utamanya apakah kita yang ada di tempat ini juga mau untuk membeli produk tersebut,” pungkasnya.

BACA JUGA:  Bank NTT Serius Berdayakan UMKM, Dirut Alex Optimis MIM Terpenuhi

Kendati demikian, ia mengajak para pemuda dan toko masyarakat untuk bisa memanfaatkan peluang yang ada, agar bisa berpikir lebih maju dengan mengembangkan segala potensi usaha di bidang apa saja yang bermanfaat.

“Kemajuan itu tergantung pada diri masing-masing, bantuan boleh banyak tetapi kalau bocornya banyak ke tempat lain, maka semua yang ada tidak akan bermanfaat,” terang Bupati Nabit.

“Artinya Bank bukan hanya tempat menabung tetapi kita juga bisa meminjam dana untuk kebutuhan usaha kita. Adanya tempat layanan ini bisa membantu masyarakat, dalam pemenuhan kebutuhan sesuai dengan batasan yang ada,” harapnya. (Yhono Hande)

Editor: Ama Beding