Daerah  

Pesan Sejuk Pj Gubernur NTT: Pilihan Politik Boleh Beda, Tapi Kita Tetap Bersaudara

Pj Gubernur NTT Ayodhia Kalake (Foto: Boni/Biro Adpim NTT)

Kupang, KN – Pj Gubernur NTT Ayodhia Kalake mengajak masyarakat NTT untuk menyukseskan Pemilu 14 Februari 2024 mendatang.

Ia mengimbau agar masyarakat NTT harus menggunakan hak pilih sesuai hati nurani, dan tetap mejaga persaudaraan dan persatuan bangsa.

“Kita akan melaksanakan pesta demokrasi Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden serta Pemilihan Legislatif. Gunakan hak pilih sesuai hati nurani. Pilihan politik boleh beda, tapi kita tetap satu dan bersaudara dalam satu ikatan Flobamorata,” ujar Ayodhia saat menghadiri kegiatan K2S di Halaman Kantor Gubernur NTT, Sabtu (10/2/2024).

Selain imbauan kepada masyarakat, Pj Gubernur NTT juga meminta kepada seluruh partai politik, para kontestan dan tim sukses, untuk dapat mematuhi rambu-rambu yang telah ditetapkan oleh penyelenggara pemilu.

BACA JUGA:  Gubernur NTT Selamatkan Ayah dan 2 Anak yang Terjebak Banjir

“Kepada penyelenggara Pemilu dalam hal ini KPU Provinsi dan KPU Kabupaten/Kota, Badan Pengawas Pemilu Provinsi dan Kabupaten/Kota, Pengawas Pemilu Lapangan agar tetap bertindak sebagai wasit yang adil dengan mengedepankan integritas, kemandirian dan sikap profesional,” terangnya.

Ayodhia juga menekankan agar ASN harus menjaga netralitas dalam Pemilu 14 Februari 2024 mendatang.

“Khusus untuk para Aparatur Negara baik TNI/Polri maupun ASN agar tetap menjaga netralitas,” pungkasnya. (hms/kn)