Natal Nasional Partai Golkar Berlangsung Meriah, Airlangga: Kita Harus Buat NTT Menguning

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menyampaikan sambutan dalam acara Natal Nasional Partai Golkar di Labuan Bajo. (Foto: Golkarpedia)

Labuan Bajo – Partai Golkar melaksanakan perayaan Natal Nasional bersama di Hotel Merurorah Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur, Minggu (14/1/2024).

Hadir dalam kesempatan itu, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dan jajaran pengurus DPP dan DPD I dan II serta para Caleg Partai Golkar se-Indonesia, Bupati dan Wakil Bupati Manggarai Barat, Bupati Manggarai Timur, Wakil Bupati Manggarai, juga para tokoh agama.

Suasana bertambah semarak dengan hadirnya hiburan pantun dari Baso, paduan suara Ruteng Madrigal Singer dan sajian lagu dari Sound Of Curly.

Dalam pidato sambutannya, Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto menyampaikan satu-dua utas pantun untuk menggambarkan acara hari ini. Ada kalimat dalam pantunnya yang mengangkat

“Kalau bukan karena tinta, tidak kuubah sebuah puisi. Kalau bukan karena cinta. Tidak akan kami datang kemari. Beli bantal di Pasar Baru, bertemu Bu Yanti senyumnya aduhai. Selamat natal dan tahun baru. Semoga kemenangan tercipta dalam damai,” ujar Airlangga Hartarto dalam sambutannya seperti dilansir dari Golkarpedia.com.

Airlangga Hartarto menyinggung mengapa Partai Golkar secara rutin menyelenggarakan perayaan natal nasional setiap tahunnya. Khusus tahun 2024, ada kaitan erat antara perayaan natal, pengambilan tema, dengan Pemilu 2024.

“Perayaan natal menjadi ajang silaturahmi antar sesama, pinih sepuh, kader, dan simpatisan Partai Golkar agar menang Pemilu 2024. Kita ingin Pemilu berjalan sebaik mungkin, dengan hasil terbaik, dan damai untuk semua. Kita menyadari Pemilu tahun ini lebih adem daripada Pemilu 2019. Panasnya hanya di Sosmed, tapi kenyataannya adem,” tutur Airlangga Hartarto.

Tema natal kali ini memang sangat sesuai dengan konteks dan essensi. Pada perayaan natal nasional kali ini, Partai Golkar mengambil tema ‘Kemuliaan Bagi Allah dan Damai Sejahtera di Bumi’ dengan sub tema ‘menang dalam damai’. Hal itu tak terlepas dari cita-cita dan harapan yang diinginkan oleh kita bersama.

BACA JUGA:  Unika Ruteng Apresiasi Pelatih dan Atlet Peraih Medali Emas Kejurnas

“Di Indonesia situasi bisa dipastikan aman dan damai. Indonesia berhasil selenggarakan KTT G20 di tengah situasi ketidakpastian global. Upaya Presiden Jokowi dalam berdiplomasi bisa dibuktikan. Diplomasi kita tidak hanya duduk dan hanya jadi pendengar saja. Kita aktif berdiplomasi demi perdamaian dunia,” papar Airlangga Hartarto.

“Di tingkatan ASEAN, saya minta secara khusus agar KTT ASEAN dilaksanakan di Labuan Bajo. Saya ingin Labuan Bajo dilihat oleh dunia internasional, menjelma jadi destinasi wisata kelas dunia dengan berbagai infrastruktur yang telah terbangun di masa pemerintahan Jokowi. Karenanya saya minta masyarakat Labuan Bajo, masyarakat NTT untuk terus mendukung Bapak Presiden Joko Widodo. Dan Partai Golkar jelas sikapnya, selalu mendukung Presiden Joko Widodo sejak periode pertama, kedua hingga hari ini,” ditegaskan Menko Perekonomian kabinet Indonesia Maju tersebut.

Airlangga Hartarto pun bertekad, agar NTT menjadi basis suara Partai Golkar di Pemilu 2024. Ia mengungkapkan, target 20 persen kemenangan Pemilu legislatif untuk Partai Golkar di semua tingkatan harus diwujudkan. Sementara untuk Pilpres, suami dari Yanti K. Isfandiary ini menargetkan 70 persen suara untuk Prabowo-Gibran.

“Kita harus membuat NTT menguning. Karena setiap perayaan, apapun agamanya selalu membuat nasi kuning. Khusus buat NTT, kita sudah rayakan natal nasional 2 kali di sini. Bahkan di Pemilu lalu Pak Jokowi raih 80 persen. Karena itu, kita berharap kemenangan mutlak hadir di NTT. Kita minta kemenangan 75 persen untuk Pilpres di NTT,” pungkas Airlangga Hartarto. (*)