5 Perempuan di Bursa Pilkada NTT

5 Perempuan di Bursa Pilkada NTT

Kupang, KN – Politisi perempuan di daerah NTT terus meningkat. Bahkan kehadiran perempuan di politik diharapkan memiliki kemampuan dan keberanian serta meningkatkan kualitas diri dibidang intelektual yang mampu bersaing dengan politisi pria demi kontribusi terbaik bagi pembangunan Nusa Tenggara Timur.

Pemilihan Kepala Daerah serentak pada November 2024 mendatang, seperti mulai terjalin traksaksi politik antar paslon cagub dan cawagub.

Mengingat hingga saat ini masih belum banyak pemimpin dan politisi perempuan yang mampu dilahirkan dari daerah ini.

Adapun lima Sosok Perempuan NTT yang masuk bursa Calon Gubernur maupun Wakil Gubernur NTT periode 2024 – 2029.

1. Emy Nomleny – Politisi perempuan yang menjadi Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi NTT – dan saat ini menjabat Ketua DPRD Provinsi NTT.

2.Julie S Laiskodat –
Legislator Partai NasDem ini dikenal sebagai perempuan energik dan ramah & istri mantan Gubernur NTT Victor Laiskodat .

BACA JUGA:  Ucapan Dukacita Melki Laka Lena untuk Daniel Dhakidae dan Umbu Paranggi

3. Inche Sayuna – Wakil Ketua DPRD Prov.NTT .Sekretaris DPD Partai Golkar NTT

4. Dewi Leba – Aktivis Perempuan, tokoh muda NTT, journalist media nasional, seorang akademisi, namun belum terlibat aktif di partai politik.

5. Sarah Lerry Mboeik – Direktris Yayasan Pengembangan Inisiatif dan Advokasi Rakyat (PIAR) NTT

Pilkada NTT pada November 2024 juga diharapakan partisipasi perempuan bisa terlibat aktif dalam rangka pendidikan politik bagi masyarakat, parpol dan ormas perempuan se-Nusa Tenggara Timur,
Keterlibatan perempuan yang dimaksud yakni dalam Peningkatan kualitas yang meliputi kemampuan wawasan dan keberanian untuk tampil di muka umum.

Perlu pembelajaran, pembenahan secara khusus dan konsisten untuk kehadiran perempuan di ranah politik. Namun pada akhirnya, semua kembali kepada motivasi dari para politisi perempuan NTT. (*)