Gibran Bakal Kunjungi NTT, Lusa Tiba di Kupang

Cawapres Gibran Rakabuming Raka. (Foto: Instagram @kagegeindonesia8)

Kupang, KN – Calon Wakil Presiden nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka dijadwalkan akan berkunjung ke Kota Kupang dan Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat.

Gibran dijadwalkan tiba di Kota Kupang pada Jumat 29 Desember 2023, dan melakukan sejumlah agenda di Kota Kupang.

Selanjutnya, pada Sabtu 30 Desember 2023 Gibran akan melakukan agenda kunjungan di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat.

“Kegiatan kunjungan Mas Gibran ini diagendakan oleh Relawan Solidaritas Merah Putih (Solmet) dan Relawan Forum Pemuda Kupang. Kami dari TKD Prabowo Gibran NTT siap mendukung seluruh kebutuhan dan keperluan untuk memperlancar seluruh agenda kunjungan di NTT,” sebut Ketua TKD Prabowo Gibran NTT, Emanuel Melkiades Laka Lena kepada wartawan, Rabu 27 Desember 2023.

Melki Laka Lena mengatakan, kendati kunjung Cawapres Gibran itu diagendakan oleh relawan Solmet dan Forum Pemuda Kupang, tetapi seluruh elemen TKD baik di Manggarai Barat dan TKD Provinsi NTT dan Kota Kupang akan berkolaborasi secara maksimal demi kelancaran kunjungan Gibran Rakabuming Raka di NTT.

“Seluruh caleg DPR RI, DPRD NTT dan DPRD Kota dan Kabupaten dari semua partai Koalisi Indonesia Maju dikerahkan untuk mendukung agenda kunjungan Mas Gibran baik di Kota Kupang dan Labuan Bajo,” ujar Ketua DPD I Golkar NTT itu.

BACA JUGA:  Laka Lena Optimis Domi Mere Terpilih Jadi Wakil Bupati Ende

Sekretaris TKD Prabowo-Gibran Provinsi NTT Fernando Soares yang dihubungi juga membenarkan jadwal kunjungan Gibran Rakabuming Raka di NTT.

“Hari Jumat Mas Gibran tiba di Kota Kupang, dan Sabtu baru ke Labuan Bajo. Memang agenda kegiatan keseluruhannya kita belum dapat, namun sesuai jadwal awalnya kita terima di hari Jumat dan setelah sholat Jumat kita mengarahkan beliau ke TPA Alak membagikan makan siang dan susu untuk ibu-ibu dan anak-anak di TPA Alak,” sebut Nando Soares.

Sekretaris DPD Partai Gerindra NTT ini juga mengatakan, rencana awalnya diagendakan untuk mengunjungi para Tokoh Agama, tetapi setelah dilakukan koordinasi para tokoh agama berhalangan.

“Bapa Uskup di Manado, Bapak Ketua MUI dalam kondisi kurang sehat dan Ibu Ketua Sinode juga berhalangan. Jadi untuk kunjungan ke para Tokoh Agama akan dijawdakan ulang saat kehadiran Bapak Prabowo Subianto pada Januari 2024,” jelas Nando Soares. (*/kn)