Bisnis  

Bank NTT Atambua dan PDAM Belu Teken PKS Kredit Penyediaan Air Minum untuk Warga

Bank NTT Atambua dan PDAM Belu Teken PKS Kredit Penyediaan Air Minum untuk Warga. (Foto: Istimewa)

Kupang, KN – PT. Bank NTT Cabang Atambua bersama PDAM Kabupaten Belu menandatangani perjanjian kerja sama (PKS) Kredit Sistem Penyediaan Air Minum dan Sanitasi untuk Perorangan.

Kegiatan penandatanganan PKS berlangsung di ruang rapat lantai 2 kantor Bank NTT cabang Atambua, Rabu 6 Desember 2023.

Penandatanganan PKS dilakukan langsung oleh Pemimpin Cabang Atambua Adrianus M. Pontus dan Direktur PDAM Belu Fridolinus Siribein.

Pimpinan Bank NTT Cabang Atambua Adrianus M. Pontus menyampaikan terima kasih kepada Bupati Belu, pemerintah daerah, PDAM, dan Water.org atas dukungan dan kolaborasi yang telah terjalin selama ini, sehingga pihaknya bisa melaksanakan penandatangan PKS tersebut.

Ia menyebut, pasca penandatanganan PKS, Bank NTT dan PDAM Belu segera memproses pada tahap awal kurang lebih 18 calon debitur, yang akan mendapatkan fasilitas kredit penyedian air minum dan sanitasi untuk perorangan.

BACA JUGA:  MTN Bank NTT Berbeda dengan Kasus Bank Sumut

“Ini adalah dukungan Bank NTT bagi tercapainya visi Pemerintah Kabupaten Belu, yakni mewujudkan masyarakat Belu yang sehat, kompetitif dan berkarakter,” ujar Pimpinan Bank NTT Cabang Atambua Adrianus M. Pontus.

Ia menambahkan, air merupakan kebutuhan dasar masyarakat. Sehingga Bank NTT terpanggil untuk memenuhi kebutuhan masyarakat, melalui kerja sama bersama PDAM Kabupaten Belu.

“Air merupakan kebutuhan dasar masyarakat yang wajib dipenuhi, apalagi kita sempat melewati musim panas yang cukup panjang di tahun ini,” ungkapnya.

Dengan penandatanganan PKS tersebut, Adrianus berharap masyarakat Kabupaten Belu segera memanfaatkan kesempatan ini, untuk datang ke Bank NTT maupun Kantor PDAM Belu untuk mengakses layanan tersebut. (*)