Hari Bakti PUPR ke-78, Dinas PUPR Manggarai Gelar Pasar Murah

Bupati Manggarai menghadiri kegiatan Pasar Murah di Kantor Dinas PUPR Manggarai. (Foto: Yhono Hande)

Ruteng, KN – Dalam rangka memperingati Hari Bakti PUPR ke-78, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Manggarai, NTT melaksanakan kegiatan bazar murah.

Kegiatan ini berlangsung di halaman kantor Dinas PUPR di Kelurahan Satar Tacik, Kecamatan Langke Rembong, Sabtu 2 Desember 2023.

Terpantau, begitu banyak stand milik penjual yang berjejer di pelataran halaman kantor PUPR, mulai dari beras dan gula dari Bulog hingga Sembako.

Selain kegiatan bazar, ada juga kegiatan pemeriksaan kesehatan secara gratis, dan donor darah. Sejumlah warga pun terpantau antusias mendatangi halaman kantor Dinas PUPR untuk membeli sejumlah sembako yang dijual.

Bupati Manggarai Herybertus G.L. Nabit menyempatkan diri hadir dalam kegiatan itu. Bupati hadir ditemaini langsung Kepala Dinas PUPR, Lambertus Paput.

“Kegiatan HUT PUPR Ke-78 ini, kami bekerja sama dengan sejumlah pihak, seperti Bulog, Dinas Perdagangan, Paroki Kumba, Palang Merah Indonesia (PMI), dan Puskesmas Kota,” ujar Kepala Dinas PUPR Manggarai, Lamber Paput.

Menurut Lamber, semua barang atau prodak yang ada dalam bazar tersebut, dijual dengan harga terjangkau. Khusus beras dan gula, jatah setiap masyarakat atau penmbeli terbatas jumlahnya. Sebut saja untuk gula hanya 2 kg, dan beras 10 kg. Dimana setiap warga atau pembeli, bawa serta dengan kartu keluarga (KK), dan Kartu Tanpa Penduduk (KTP).

BACA JUGA:  Sentuhan Kasih Kapolres Manggarai untuk Pasutri yang Lumpuh di Desa Lalong

“Khusus beras, dalam kegiatan bazar HUT PUPR Manggarai, pihak Bulog menyiapkan 5 ton. Harga yang dijual itu Rp 10.500 per kg. Sementara gula Rp 14.500 per kg. Barang lain juga, dijual dengan harga murah. Sehingga kami menyampaikan terima kasih atas kerja yang sama dibangun,” ungkap Lamber.

Pihak Dinas PUPR pun menyampaikan terima kasih kepada masyarakat yang sudah berkunjung dalam kegiatan bazar.

Kegiatan ini dihadiri Kepala Dinas Perdagangan Manggarai, Livinus Vitalis Livens Turuk, Kepala Bidang dan seluruh pegawai PUPR, dan masyarakat. Produk dari Dekranasda juga berpartisipasi dalam kegiatan itu.

Sebagai bahan informasi, selain melaksanakan bazar, Dinas PUPR Manggarai akan mengadakan misa syukur yang akan dilaksanakan pada Senin (4/12) di halaman kantor Dinas PUPR Manggarai. (*)