Dialog Kebangsaan di Undana Kupang, Ganjar Ajak Mahasiswa Terjun ke Dunia Politik

Calon Presiden Ganjar Pranowo Hadiri Dialog Kebangsaan di Undana Kupang. (Foto: Ama Beding)

Kupang, KN – Calon Presiden (Capres) Ganjar Pranowo mengajak generasi muda, terutama para mahasiswa, untuk turut serta dalam dunia politik.

Mantan Gubernur Jawa Tengah ini dengan tegas menyatakan kesiapannya untuk menjadi mentor bagi mahasiswa yang berminat terjun ke dalam arena politik.

“Kalau anak muda ini kita ajak masuk ke dunia politik, maka tentu saja kita akan siapkan secara baik,” ujar Ganjar saat dialog kebangsaan di Auditorium Undana Kupang, Jumat 1 November 2023.

Ganjar bahkan menyarankan mahasiswa yang tertarik terjun ke dunia politik untuk bergabung dengan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

BACA JUGA:  Kunker di Labuan Bajo, Kabasarnas Cek Kesiapan Pengamanan KTT ASEAN

“Boleh masuk partai lain. Tetapi bagusnya ke PDIP saja, karena saya bisa jadi mentornya. Kalau kamu masuk partai lain, siapa yang bersedia jadi mentor? Kalau di PDIP, mentornya saya,” jelasnya.

Dia membagikan pengalaman pribadinya, bahwa ia terlibat dalam dunia politik sejak usia 24 tahun, ketika masih menjadi mahasiswa di Universitas Gadjah Mada (UGM).

“Saya ini kader PDIP sejak kecil. Masuk partai politik usia 24 tahun. Sambil sekolah jadi aktivis. Kita kritik juga tetapi sekarang saya memilih masuk ke sistem,” tandasnya. (hn/kn)