CV Tiga Putra Ruteng Akhirnya Perbaiki Jalan yang Rusak

CV Tiga Putra Ruteng Akhirnya Perbaiki Jalan yang Rusak. (Foto: Yhono Hande)

Ruteng, KN – Salah satu paket proyek pemeliharaan jalan dalam wilayah kota Ruteng yang rusak akhirnya telah diperbaiki oleh kontraktor pelaksana.

Paket pekerjaan tersebut itu dilakssanakan oleh oleh CV Tiga Putra yang dengan nilai kontrak sebesar Rp499.996.575.

“Semua titik kerusakan yang ada, sudah diperbaik, Selasa (28/11). Jadi dalam sehari, tuntas diperbaik. Butuh waktu tidak lama, karena tingkat kerusakan tidak parah. Juga titik kerusakannya tidak tidak banyak,” ujar pelaksana CV. Tiga Putra, Yohanes Tomo, saat ditemui di Ruteng, Kamis 30 November 2023.

Kegiatan perbaikan yang rusak itu kata dia, baru bisa dilaksanakan, karena mobilisasi alat berat. Pasalnya, alat berat disewa orang lain untuk kegiatan proyek di lokasi yang cukup jauh.

Yance bilang, kerusakan itu menjadi tanggung jawab sebagai kontraktor di masa pemeliharaan.

BACA JUGA:  Sentuhan Kasih Yeni Veronika bagi Anak Penyandang Disabilitas di Matim

“Sejak awal dibangun, saya sudah punya komitmen untuk perbaik jika terjadi kerusakan. Apalagi ruas jalan ini ada di wilayah kampung saya. Sehingga saya punya beban moril kalau tidak perbaik. Kerusakan yang ada juga, bukan karena kurang kualitas, tapi di lokasi kerusakan itu setiap hari jadi tempat cuci kendaraan. Sehingga sekarang sudah tuntas diperbaik,” ungkapnya.

Sebelumnya media ini telah menayangkan terkait kualitas proyek pemeliharaan atau rehabilitasi lapisan penetrasi (Lapen) terhadap ruas jalan di kecamatan Langke Rembong, Kabupaten Manggarai Nusa Tenggara Timur (NTT) yang dikeluhkan warga setempat.

Kerusakan itu terdapat di sejumlah titik jalan,namun belum juga diperbaiki oleh kontraktor. Padahal, durasi waktu dalam masa pemeliharaan dari proyek tahun 2022 lalu itu, akan berakhir Desember 2023. (*)