Doa Lintas Agama Awali Masa Kampanye Prabowo-Gibran di NTT

Doa Lintas Agama Awali Masa Kampanye Prabowo-Gibran di NTT. (Foto: Istimewa)

Kupang, KN – Pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 2 yang diusung Koalisi Indonesia Maju (KIM) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka didoakan dari wilayah Selatan NKRI. Tim Kampanye Daerah (TKD) Provinsi NTT, menggelar doa bersama lintas agama untuk kemenangan pasangan Prabowo Gibran.

Doa bersama lintas agama itu untuk mengawali masa kampanye pasangan Prabowo-Gibran di seluruh wilayah Provinsi NTT. Doa lintas agama tersebut dipimpin oleh tiga tokoh agama yaitu Pdt. John Patrice Fanggidae, S Th dari agama Kristen Protestan, dan dari agama Katolik dipandu Torry Atta serta dari agama Islam oleh M. Yamin.

Seluruh Tim Kampanye Daerah (TKD) yang terdiri dari Pimpinan Partai Politik Koalisi Indonesia Maju (KIM) tingkat Provinsi NTT dan Relawan Bara JP dan Projo hadir dalam doa bersama yang digelar di Hotel Harper Kupang, Senin (27/11/2023).
Sebelum doa bersama, dilakukan dialog dan diskusi yang dipimpin langasung oleh Ketua TKD Provinsi NTT pasangan Prabowo-Gibran, Emanuel Melkiades Laka Lena.

Disebutkan Melki Laka Lena, TKD pasangan capres-cawapres nomor urut 2 Prabowo-Gibran NTT akan mengawali kampanye dengan memberikan bantuan makanan bergizi bagi anak-anak panti asuhan lintas agama di Kota Kupang. Acara tersebut akan berlangsung di Gedung DPD I Golkar Provinsi NTT, Selsa (28/11/2023) Pukul 09.30 Wita.

BACA JUGA:  Perkuat Kapasitas Kader, PAN Kota Kupang Gelar Workshop dan Pendidikan Politik

“Kita memulai kampanye pasangan Prabowo-Gibran dengan mengundang anak-anak Panti Asuhan yang terdiri dari Panti Asuhan Muslim, Katolik dan Protestan untuk hadir di Gedung Golkar NTT dan kita berikan bantuan makanan bergizi untuk anak-anak Panti Asuhan. Ini untuk mendukung program Pak Prabowo-Gibran yaitu memberikan makanan bergizi bagi anak-anak yatim,” sebut Melki Laka Lena.

Melki Laka Lena yang kini menjabat Ketua DPD I Golkar NTT dan Wakil Ketua Komisi IX DPR RI ini mengatakan, kegiatan pemberian makanan bergizi itu dilakukan dengan menggandeng TKD Prabowo Gibran Kota Kupang yang dipimpin Jonas Salean dan Stenly Boimau. “Setelah acara pembukaan kampanye besok, kita akan melanjutkan kerja-kerja politik untuk menggalangan dukungan bagi pemenangan Prabowo Gibran di seluruh wilayah NTT,” sebut Melki Laka Lena.

Ketua Dewan Pengarah TKD Prabowo-Gibran Provinsi NTT yang juga Ketua DPD Partai Gerindra NTT, Estahon L. Foenay menyampaikan pesan khusus dari capres Prabowo Subiyanto.

“Pak Prabowo selalu memberikan pesan bahwa tiga capres dan tiga cawapres yang bersaing dalam Pilpres ini adalah putra-putra terbaik bangsa Indonesia. Sehingga dalam berkampanye selalu diminta untuk kita tetap menjaga persudaraan antar tim dari pasangan lain. Dalam politik kita berkompetisi, dalam Tuhan kita bersaudara,” sebut Esthon Foenay. (*/kn)