UPG 1945 NTT Wisudakan Ratusan Sarjana Pekan Depan

Rektor dan Wakil Rektor I UPG 1945 NTT menyampaikan keterangan Pers kepada wartawan, Sabtu 16 September 2023. (Foto: Ama Beding)

Kupang, KN – Universitas Persatuan Guru (UPG) 1945 NTT akan mewisuda ratusan sarjana pada pekan depan, Sabtu 23 September 2023.

Kegiatan wisuda sarjana akan dilangsungkan di Aula El Tari Kantor Gubernur NTT, dan dimulai sekira pukul 9.00 pagi.

Rektor UPG NTT 1945 David R. E. Selan, SE.,MM mengatakan, wisuda kali ini adalah wisuda VI yang dilaksanakan oleh kampus UPG 1945 NTT.

Menurutnya, kegiatan wisuda sebenarnya sudah dilaksanakan pada tanggal 9 September 2023, namun ditunda ke tanggal 23 September 2023, karena pihaknya masih melengkapi data di LLDIKTI. Hal ini agar ke depan pangkalan data Dikti tidak bermasalah.

“Ketika mereka (mahasiswa) selesai kuliah dan diwisuda, kemudian masuk ke dunia kerja, jangan ada data yang bertentangan lagi,” ujar David Selan kepada wartawan di Kampus UPG 1945 NTT, Sabtu 16 September 2023.

Ia menjelaskan, saat ini semua data mahasiswa sudah lengkap dan rampung, sehingga kegiatan wisuda yang dijadwalkan tanggal 23 September 2023 mendatang sudah final.

Terkait jumlah calon wisudawan yang akan diwisuda, Rektor UPG 1945 NTT menyampaikan, saat ini jumlahnya masih terbatas di angka 130 lebih.

“Jumlah yang mau wisuda sebenarnya 300 lebih. Tetapi yang terdaftar sampai hari ini dan memenuhi syarat itu ada 130-an. Kita belum tetapkan angka pasti, karena masih diverifikasi oleh Dikti,” ungkap David Selan.

BACA JUGA:  Kebakaran Kantor Kelurahan Reo, Kerugian Material Mencapai Rp300 Juta

Ia berharap kegiatan wisuda tanggal 23 September 2023 bisa berjalan dengan sukses baik itu dari sisi kepanitian, maupun dari syarat akademis administrasi.

“Kami juga berharap orang tua dari kampung siap-siap, tapi dapat kabar pasti dulu. Jangan buru-buru bawa hewan dari kampung untuk dipotong di kota. Karena syaratnya harus dipenuhi. Kalau tidak maka pasti di Desember atau tahun depan baru diwisuda,” tegas David Selan.

Rektor UPG 1945 menambahkan, wisuda VI kali ini adalah kemurahan Tuhan. Karena meski kondisi kampus sedang berada dalam proses pemulihan nama baik, tetapi Tuhan tetap berkenan, sehingga jumlah mahasiswa terus bertambah setiap tahun.

Sementara Ketua Panitia Wisuda VI UPG 1945 NTT yang juga Wakil Rektor I UPG 1945 NTT Uly J. Riwu Kaho, SP., M.Si menyampaikan, wisuda akan dihadiri oleh Gubernur NTT, Ketua DPRD NTT dan unsur Forkopimda.

Pihaknya juga akan memberikan kesempatan kepada Bupati Malaka untuk menyampaikan sambutan mewakili tamu undangan.

“Orasi ilmiah akan dibawakan oleh Pak Doktor Semuel Haning. Sementara sambutan alumni akan dibawakan oleh alumni dari Fakultas Ekonomi dan janji alumni itu dari alumni,” ungkapnya.

Riwu Kaho menambahkan, persiapan wisuda VI UPG 1945 NTT saat ini sudah mencapai 90 persen. (*)