Daerah  

Momentum HUT ke-78 RI, Vico Amalo Deklarasi Jadi Calon Bupati Rote Ndao

Vico Amalo didampingi istri dan tim keluarga menyampaikan keterangan Pers kepada wartawan. (Foto: Ama Beding)

Kupang, KN – Pengusaha muda yang lahir dari rahim Kabupaten Rote Ndao, NTT, Capt. Vicoas T. B. Amalo mendeklarasikan diri untuk siap bertarung dalam Pilkada Rote Ndao 2024 nanti.

Kegiatan deklarasi dilaksanakan di kediaman Vico Amalo di Jl. Kartini II, 17 Agustus 2023, dan dihadiri oleh tokoh agama, tokoh adat, dan tokoh masyarakat Kabupaten Rote Ndao yang ada di Kota Kupang.

Dalam keterangan pers kepada wartawan, Capt Vico Amalo mengatakan, dirinya siap untuk menjadi Calon Bupati Rote Ndao untuk melayani masyarakat.

“Menyatakan siap melayani masyarakat Kabupaten Rote Ndao lebih luas sebagai Calon Bupati Rote Ndao 2024,” ujar Vico Amalo.

Ia mengajak segenap elemen masyarakat Rote Ndao untuk bersatu, dan bersama-sama membangun Rote Ndao dengan hati, dan berlandaskan takut akan Tuhan.

Vico menegaskan, ajakan kerja bersama ini untuk kesejahteraan dan kejayaan masyarakat Rote Ndao di segenap bidang baik itu ekonomi, sosial, pertanian peternakan, nelayan, UMKM dan koperasi, pariwisata dan potensi kelautan dan kekayaan alam Rote Ndao.

BACA JUGA:  Kemenag RI dan Kanwil Agama NTT Gelar Doa Bagi Keselamatan Bangsa

“Mari kita gunakan adat dan budaya Rote yang penuh kasih, kekeluargaan dan kelemahlembutan dalam memperjuangkan Kebangkitan Manusia Rote yang berbudaya dan hormat akan Tuhan. Karena tanpa karakter yang dimaksud maka Kab Rote akan menjadi Kabupaten dan suku yang biasa-biasa saja,” tegasnya.

Vico mengajak semua pihak untuk bersama-sama mengejar ketertinggalan dan mengangkat Kabupaten Rote Ndao, bukan sekedar menjadi noktah kecil di ujung pulau Timor.

“Tapi mari jadikan Rote Ndao menjadi benchmark tolak ukur dan gerbang Selatan NKRI yang menerangi daerah lain di Indonesia,” ajak Vico Amalo.

Vicoas menambahakan dirinya akan maju dari partai politik, tapi hingga saat ini ia belum mengumumkan akan maju dari partai mana, karena masih menunggu hasil Pileg 2024. (*)