Bisnis  

HUT Ke-61, Bank NTT Cabang Ruteng Salurkan Paket Makan Sehat untuk Anak-anak Stunting

HUT Ke-61, Bank NTT Cabang Ruteng Salurkan Paket Makan Sehat untuk Anak-anak Stunting. (Foto: Yhono Hande)

Ruteng, KN – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-61 Bank NTT cabang Ruteng menyalurkan bantuan paket bahan makanan sehat, untuk anak penderita stunting di Kecamatan Langke Rembong, Kabupaten Manggarai, Nusa Tenggara Timur (NTT) Sabtu, 8 Juli 2023.

Aksi sosial yang dilakukan oleh Bank NTT ini, merupakan bentuk kepedulian terhadap masalah stunting yang ada di Manggarai

Penyaluran paket bantuan tersebut diberikan kepada 61 orang anak penderita stunting di dua wilayah kerja puskesmas yakni puskesmas Kota dan La’o.

Kepala Bank NTT Cabang Ruteng Romi Radjalangu melalui Yustinus Amapala selaku Pejabat Pengganti Sementara (PGS) Pemimpin Cabang Ruteng menyampaikan, pembagian makanan untuk anak-anak sunting dan bhakti sosial ini dilaksanakan dalam rangka HUT Bank NTT yang ke -61.

“Tahun sebelumnya juga pernah dilakukan di wilayah puskesmas La’o untuk makanan sehat. Jadi untuk tahun ini dalam bentuk bahan makanan yakni telur, susu dan sosis untuk 61 anak balita yang bervariatif,” ungkap Yustinus kepada wartawan.

Selain kegiatan ini, kata dia, Bank NTT cabang Ruteng juga akan mengadakan bazar UMKM di bawah binaan bank NTT, yang dilaksanakan di kantor Cabang Ruteng.

Sementara Camat Langke Rembong, Emiliano A. Ndahur menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada bank NTT atas aksi sosial tersebut.

BACA JUGA:  Bank NTT Beri Pendampingan Lapangan untuk 5 Desa Binaan di Kabupaten Belu

“Yang pertama tentunya dari pemerintah mengapresiasi dan berterimakasih kepada bank NTT yang mewujudkan kepedulian mereka terhadap pembangunan yang ada di Manggarai terutama hari ini aksinya di Langke Rembong,” ucapnya.

Emil menjelaskan, kegiatan ini merupakan rangkaian dari kegiatan HUT Bank NTT yang ke-61.

“Hal ini memang sudah dikordinasikan dengan pemerintah, sehingga teman-teman dari Bank NTT melaksanakan bhakti sosial dengan agenda kebersihan lingkungan pasar,” ujarnya.

Selain bakti sosial, kegiatan lainnya adalah pemberian paket bantuan kepada anak-anak sunting.

“Sasarannya adalah 61 orang anak yang terbagi di wilayah puskesmas di Langke Rembong (puskesmas La’o dan Kota). Sehingga sekali lagi kami ucapkan terima kasih kepada Bank NTT atas aksi-aksi sosial serta bentuk kepedulianya,” pungkasnya.

Terpisah, Leni Jolan (30) warga kelurahan Satartacik selaku penerima manfaat menyampaikan terima kasih juga kepada bank NTT yang telah membantunya, khususnya paket makanan sehat untuk kebutuhan dari sang buah hatinya yang tengah mengalami stunting.

“Terima kasih Bank NTT atas bantuan ini, semoga kedepan Bank NTT akan lebih sukses, dan selamat ulang tahun untuk Bank NTT yang ke 61,” ungkapnya. (*)