SBD  

Hebat, Calon Kepala Desa Ini 2 Kali Menangkan Gugatan Lawan Pemkab SBD

Calon Kepala Desa Kalingara Daniel Lende. (Foto: Istimewa)

Tambolaka, KN – Calon Kepala Desa (Cakades) Kalingara, Daniel Lende Kalli, memenangkan gugatan terhadap Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumba Barat Daya (SBD) di Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Kupang. Gugatan ini terkait sengketa hasil Pilkades di Desa Kalingara.

Selain menang gugatan di PTUN Kupang, Daniel Lende juga memenangkan banding di Pengadilan Tata Usaha Negeri Surabaya.

Usai menang gugatan di PTUN Kupang dan banding di PTUN Surabaya, Daniel Lende berharap seluruh proses terkait sengketa Pilkades Kalingara diselesaikan sesuai aturan dan hukum yang berlaku di Indonesia.

“Saya Daniel Lende Kalli, Cakades Kalingara, Kecamatan Wewewa Tengah, Kabupaten Sumba Barat Daya, dalam hal Ini sebagai penggugat sengketa Pilkades Kabupaten Sumba Barat Daya yang sudah menang di PTUN Kupang dan PTUN Surabaya berharap masalah Ini diselesaikan sesuai aturan yang berlaku,” ujar Daniel dalam keterangan tertulis yang dikirim ke media ini, Minggu 25 Juni 2023.

BACA JUGA:  Lima Bulan Terakhir, Puluhan Pekerja Sawit Asal NTT Meninggal di Kaltim

Daniel juga mengimbau kepada keluarga, sahabat, dan simpatisan untuk tetap menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Sumba Barat Daya, agar tetap aman dan kondusif.

Selain itu, Daniel berharap agar pendukungnya tidak terprovokasi dan membuat hal-hal yang sifatnya dapat merugikan atau mengganggu situasi Kamtibmas di wilayah setempat.

Dia mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama mendukung Pemerintah, TNI, dan Polri dalam menjaga keamanan dan kedamaian di tanah Marapu.

“Mari kita dukung Pemerintah dan TNI-Polri untuk menjaga kedamaian di tanah Marapu yang kita cintai ini,” ajak Daniel Lende.

Daniel Lende menyerukan agar masyarakat harus tetap hidup damai antara satu dan yang lainnya, karena damai itu indah.

“Karena bersatu kita teguh, bercerai kita runtuh. Damai Itu indah,” pungkasnya. (*/KN)