Dunia  

Dipimpin Presiden KAI, Acara Rakernas VII dan HUT ke-15 KAI di Labuan Bajo Berjalan Sukses

Para pimpinan KAI pada acara Rakernas KAI VII di Labuan Bajo, Manggarai Barat (Foto: Istimewa)

Labuan Bajo, KN – Kongres Advokat Indonesia (KAI) Indra Sahnun Lubis melaksanakan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) dan HUT ke-15 di Labuan Bajo, NTT, Sabtu 24-25 Juni 2023.

Kegiatan Rakernas VII dipimpin langsung oleh Presiden KAI Siti Jamaliah Lubis, S.H didampingi Sekjen DPP KAI Apolos Djara Bonga, S.H.

Hadir juga Ketua DPD KAI Nusa Tenggara Timur (NTT) Eddy Jaha, S.H, selaku tuan rumah dalam kegiatan Rakernas VII tersebut.

Acara Rakernas KAI yang menghadirkan ratusan pimpinan DPD KAI dari seluruh Indonesia ini, dan dilaksanakan di Hotel La Prima, Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur.

“Peserta Rakernas KAI hampir lebih dari 120 orang yang terdiri dari Pengurus DPP KAI dan seluruh Ketua DPD KAI seluruh Indonesia,” kata Presiden KAI Siti Jamaliah Lubis., SH kepada wartawan, Minggu 25 Juni 2023.

Dalam Rakernas tersebut, Presiden KAI Siti Jamaliah Lubis, S.H memberikan apresiasi untuk Labuan Bajo sebagai tuan rumah yang sangat baik dan sudah cocok menjadi destinasi untuk kegiatan resmi lainnya.

“Kegiatan Rakernas tersebut berjalan dengan sukses. Tidak ada hambatan apapun, sehingga peserta merasa nayaman menghadiri Rakernas di Labuan Bajo,” ungkap Siti Jamaliah Lubis, SH.

BACA JUGA:  Demo di Kupang, Mahasiswa Bawa Spanduk "Cewek Setia Boleh Langkah, Minyak Goreng Jangan"

Ia berharap spirit Rakernas VII yang dihelat di Labuan Bajo tersebut, juga harus bisa diterapkan oleh seluruh advokat yang tergabung di dalam KAI.

“Spirit rakernas ke VII ini yaitu bagaimana menciptakan advokat yang bisa menjadi pemimpin dan berkualitas, serta bisa menolong masyarakat luas bisa menjadi perlu di implementasikan kepada seluruh advokat di Indonesia,” tutur Siti Jamaliah Lubis., SH selaku Presiden KAI.

Ketua DPC KAI Kota Tangerang Selatan Adhitya Nasution, S.H.,M.H.,M.Si.,CTL mengatakan, Rakernas ini sebagai ajang untuk meningkatkan kualitas advokat.

“Tema yang diusung dalam Rakernas VII tersebut adalah “Meningkatkan Leadership untuk Para Advokat Muda, Guna menciptakan advokat-advokat KAI yang berkualitas dan bisa mengabdi kepada seluruh pencari keadilan,” tutur Adhitya Nasution selaku ketua DPC KAI Kota Tangerang Selatan

Untuk diketahui, kegiatan Rakernas VII dan perayaan HUT ke-15 KAI di Labuan Bajo, juga dihadiri oleh sejumlah rombongan dari beberapa DPC KAI dari seluruh Indonesia. (*)