Frans Aba Pastikan Maju Pilgub 2024 dari Partai Politik

Frans Aba didampingi tim sukses menyampaikan keterangan Pers kepada wartawan, Minggu 18 Juni 2023. (Foto: Ama Beding)

Kupang, KN – Bakal Calon Gubernur NTT Fransiskus Xaverius Lara Aba memastikan maju dalam kontestasi Pilgub 2024 dari Partai Politik.

Hal ini disampaikan Frans Aba dalam acara perkenalan bersama warga NTT, Minggu, 18 Juni 2023.

Acara yang dilaksanakan di Hotel Aston Kupang ini, mengusung tema “Merajut Gotong Royong Bersama Frans Aba For Gubernur NTT”.

Hadir mantan Wakil Wali Kota Kupang Herman Man dan Daniel Hurek, mantan Bupati Lembata Thomas Ola Langoday, politisi PDI Perjuangan Niko Frans, serta sejumlah tokoh lintas agama.

“Saya juga ditanya dari partai mana. Saya ingin katakan bahwa saya berada dalam partai perkawanan atau persahabatan kita. Artinya partai akan ikut serta dalam proses, dan saya ingin katakan saya akan melalui partai,” ujar Frans Aba di hadapan ratusan warga NTT.

BACA JUGA:  Gubernur NTT: Anak Muda Harus Bawa Perubahan Positif bagi Masyarakat

Ia menyampaikan, terkait partai mana yang akan mengusungnya, akan disampaikan dalam waktu dekat pasca Pemilu 2024.

Frans Aba juga mengaku ditanya soal kekuatan uang untuk maju dalam Pilkada Gubernur NTT 2024 mendatang.

“Saya ingin katakan bahwa hal terpenting di dalam diri kita, dan saya percaya bahwa masyarakat NTT punya aspek kekuatan iman dan moral. Bagi saya uang atau doi itu adalah aspek pendukung, bukan menjadi orientasi kita,” tegas Frans Aba.

Tokoh muda ini berharap masyarakat NTT bergandeng tangan untuk perjuangan ke depan.

“Saya ingin masyarakat NTT menerima saya dalam respek dan di dalam proses elektabilitas. Karena apa yang kita lakukan didasari aspek kekritisan serta kretivitas kita, dan akan menghasilkan karya,” pungkas Frans Aba. (*)