DPRD Berharap Matheos Tan Jadi Suplemen Plus untuk Membangun Lembata

Penjabat Bupati Lembata diharapkan dapat bersinegi dengan baik bersama DPRD untuk membangun Kabupaten Lembata.

Anggota DPRD Lembata Paulus Makarius Dolu. (Foto: Ama Beding)

Kupang, KN – Anggota DPRD Kabupaten Lembata, Paulus Makarius Dolu menyambut baik pelantikan Direktur Penataan dan Administrasi Pemerintahan Desa Kemendagri RI Matheos Tan, menjadi Penjabat Bupati Lembata.

Sebagai menjadi mitra pemerintah, Paulus berharap, Penjabat Bupati Lembata dapat bersinegi dengan baik bersama DPRD untuk membangun Kabupaten Lembata.

“Kita DPRD berharap, beliau hadir dan kita akan bersinergi untuk membangun Lembata,” ujar Paulus kepada wartawan di Aula El Tari Kupang, Kamis 25 Mei 2023.

Ia menjelaskan, kebijakan pembangunan akan disesuaikan dengan rencana pembangunan jangka panjang dan menengah daerah, yang sudah ada.

“Beliau kita berharap dari kementerian. Beliau lebih paham bagaimana membangun daerah, sehingga beliau memberikan suplemen-suplemen tambahan untuk mempercepat pembangunan daerah,” ungkapnya.

BACA JUGA:  Pagi Ini Terjadi Erupsi Gunung Ile Lewotolok, Kolom Abu 1000 Meter

Ia menambahkan, kebutuhan-kebutuhan dasar masyarakat Lembata, sudah mulai didesain dalam APBD untuk dijawab oleh pemerintah dalam tahun ini.

Sehingga kehadiran Pj Bupati Lembata, diharapkan bisa bersinergi dengan DPRD dan Sekda, untuk mendiskusikan APBD guna mendorong penyelesaian persoalan dasar masyarakat.

“Apa yang sudah kita rencanakan untuk dilaksanakan dalam APBD, itulah yang harus dikerjakan bersama. Sebagai DPRD minta Pj Bupati Lembata tidak boleh keluar dari jalur atau rencana pembangunan yang sudah ditetapkan,” pungkasnya. (*)