Bisnis  

Bank NTT Segera Buka Kantor Unit Setingkat Fungsional di Reok Barat Manggarai

Kehadiran kantor unit ini, guna mempermudah masyarakat di wilayah Desa Kajong, Kecamatan Reok Barat, Kabupaten Manggarai, mendapat layanan perbankan.

Dirut Bank NTT Harry Alexander Riwu Kaho didampingi Kepala Bank NTT Cabang Ruteng Romi Radjalangu saat memberikan keterangan Pers kepada wartawan. (Foto: Yhono Hande)

Ruteng, KN – PT. Bank Pembangunan Daerah (BPD) Nusa Tenggara Timur (NTT) atau Bank NTT akan membuka salah satu kantor unit yang setingkat kantor fungsional.

Kehadiran kantor unit ini, guna mempermudah masyarakat di wilayah Desa Kajong, Kecamatan Reok Barat, Kabupaten Manggarai, mendapat layanan perbankan.

Hal ini disampaikan oleh Direktur Utama  Bank NTT Harry Alexander Riwu Kaho, saat mendampingi Gubernur NTT Viktor Laiskodat melaksanakan kunjungan kerja di wilayah tersebut.

Dirut Bank NTT mengatakan, tahun 2023 manajemen Bank NTT telah membuat program untuk membuka kantor fungsional yang berlokasi di Desa Kajong.

Ia menyebutkan, untuk merealisasikan program ini, pihaknya telah melakukan survei serta pencermatan, terkait potensi di wilayah Kecamatan Reok Barat.

Dengan dibukanya layanan tersebut, diharapkan bisa menciptakan ekosistem ekonomi masyarakat, baik untuk pasar di Manggarai, maupun di luar wilayah Kabupaten Manggarai.

“Tahun ini kita sudah memprogramkan
akan hadir salah satu unit layanan setingkat kantor fungsional yang dilengkapi infrastruktur modern, sehingga kebutuhan layanan masyarakat Kajong dan Reok Barat bisa terakses dan terlayani dengan standar yang sama,” ujar Dirut Bank NTT Alex Riwu Kaho didampingi Kepala Bank NTT Cabang Ruteng Romi Radjalangu, Senin 15 Mei 2023.

BACA JUGA:  Mahasiswi di Manggarai Jadi Korban Begal Payudara

Ia menjelaskan, kantor unit setingkat kantor fungsional ini dihadirkan guna melayani jasa pengiriman uang, serta pengajuan kredit skala mikro dan kecil.

Oleh karena itu, segala potensi yang ada di wilayah Kecamatan Reok Barat, mulai dari pertanian, peternakan dan perkebunan dapat dimaksimalkan, dengan mengakses berbagai kebutuhan melalui jasa perbankan.

Selain itu, di sejumlah tempat di wilayah Kabupaten Manggarai, Bank
NTT juga telah membuka kanal-kanal atau layanan digital perbankan, melalui agen digital B Ju Bis@.

“Bank NTT Sudah lebih maju dengan sistem digitalisasi, sehingga
semua warga NTT bisa bertransaksi di mana saja. Karena bisa dilakukan melalui handphone,” tandasnya. (*)