Zainudin Tegaskan PPP NTT Konsisten Dukung Ganjar Pranowo Jadi Presiden RI

PPP NTT menilai Ganjar Pranowo sebagai sosok nasionalis sejati.

Ketua DPW PPP NTT Zainudin Lonek memberikan keterangan Pers kepada wartawan. (Foto: Ama Beding)

Kupang, KN – Ketua DPW PPP NTT Zainudin Lonek menegaskan, pihaknya konsisten mendukung Ganjar Pranowo menjadi Presiden RI.

Menurutnya, PPP NTT merupakan dewan pimpinan wilayah pertama di Indonesia yang mengumumkan dukungan terhadap Gubernur Jawa Tengah tersebut.

“Saya ingin sampaikan, bahwa jauh sebelum pencalonan melalui Munas yang memutuskan mendukung Pak Ganjar, saya sudah melakukan deklarasi untuk mendukung beliau, dihadiri oleh pengurus 22 Kabupaten/Kota,” tegas Zainudin usai pendaftaran bacaleg di KPU NTT, Minggu 14 Mei 2023.

Keputusan mendukung Ganjar Pranowo menjadi Presiden RI, ternyata disambut baik oleh DPW lain dan pengurus DPP PPP, sehingga Munas pun memutuskan Ganjar Pranowo sebagai Capres yang didukung PPP.

“Pak Ganjar adalah nasionalis sejati. Kita melihat bahwa sepanjang ini Pak Jokowi membangun indonesia berdasarkan sila kelima Pancasila, sehingga pembangunan merata di seluruh Indonesia,” ungkapnya.

BACA JUGA:  Besok Edi Endi dan Pengurus DPW NaDem NTT yang Baru akan Dilantik

Zainudin menjelaskan, PPP menilai bahwa Presiden Jokowi berhasil membangun SDM masyarakat Indonesia dengan baik.

Sehingga ia berharap Ganjar Pranowo yang memiliki kemiripan gaya kepemimpinan dengan Presiden Jokowi, bisa melanjutkan tongkat estafet tersebut.

Zainudin juga menegaskan, pihaknya berharap pasangan Ganjar Pranowo berasal dari kalangan religius.

“Sepanjang sejarah, siapapun yang kami dukung, pasti menang. Ketika kita sudah deklarasi dan mendukung Pak Ganjar sebagai Capres, maka tidak boleh geser satu centi pun untuk mendukung Pak Ganjar. Kalau bergeser, maka ada konsekuensi yang diterima sebagai kader partai,” pungkasnya. (*)