PPP Pasang Target Raih 6 Kursi DPRD NTT Pada Pileg 2024

Ratusan Kader dan Pendukung Ramaikan Pendaftaran PPP ke KPU NTT

Pendaftaran PPP di KPU NTT (Foto: Ama Beding)

Kupang, KN – Partai Persatuan Pembangunan (PPP) mendaftarkan dan menyerahkan dokumen bakal calon legislatif ke KPU NTT, Minggu 14 Mei 2023.

Kedatangan para kader dan pengurus di KPU NTT sekira pukul 13:00 WITA itu dipimpin langsung oleh Ketua DPW PPP NTT Zainudin Lonek. Mereka datang secara bersamaan menggunakan puluhan kendaraan roda 2 maupun roda 4.

Usai pemeriksaan dokumen bacaleg, KPU NTT menyatakan dokumen PPP lengkap, dan akan dilanjutkan dengan proses verifikasi administrasi.

Ketua DPW PPP NTT Zainudin Lonek usai pendaftaran mengatakan, pendaftaran bacaleg DPRD Provinsi NTT berjalan lancar.

Menurutnya, total bacaleg yang didaftarkan oleh PPP NTT berjumlah 65 orang dari 8 daerah pemilihan.

BACA JUGA:  PPP NTT Dukung Ganjar Pranowo Jadi Capres 2024

“Kami maju full dan berkas telah diterima oleh KPU. Selanjutnya dokumen-dokumen akan diperiksa oleh KPU,” ujar Zainudin kepada wartawan.

Ia menjelaskan, target rasional yang ingin dicapai oleh PPP NTT adalah meraih 4 kursi. Namun dilihat dari komposisi bacaleg, pihaknya yakin bisa meraih 6 kursi di DPRD NTT.

“Kita fokus di Dapil 1, Dapil 2, Dapil 3 sudah ada kursi dan tinggal mempertahankan, juga di Dapil 6 Flotim, Lembata Alor,” tegasnya.

Ia menambahkan, sementara Dapil 5 dan Dapil 4, ada 10 dan 11 kursi. “Dari aspek probabilitas, sangat memungkinkan dan berpeluang besar untuk kita bisa mendapatkan kursi,” pungkasnya. (*)