Dipimpin Melki Laka Lena, Partai Golkar NTT Serentak Daftarkan Bacaleg ke KPU

Melki Laka Lena menegaskan, Partai Golkar mendukung sistem pemilihan proporsional terbuka.

Pendaftaran Partai Golkar NTT ke KPU. (Foto: Ama Beding)

Kupang, KN – Partai Golkar NTT dipimpin langsung oleh Ketua DPD I Emanuel Melkiades Laka Lena, resmi mendaftarkan bakal calon legislatif ke KPU NTT, Sabtu 13 Mei 2023.

Para kader dan pengurus Partai Golkar tiba di KPU NTT sekira pukul 10:00 WITA, dengan menggunakan seragam warna kuning khas Partai Golkar.

Ketua DPD I Partai Golkar NTT Emanuel Melkiades Laka Lena mengatakan, pendaftaran Partai Golkar ke KPU dilaksanakan oleh semua pengurus di semua tingkatan, baik di Provinsi maupun di 22 Kabupaten/Kota di NTT.

“Kami memilih hari ini tanggal 13 Mei memang sesuai hasil rapat pleno DPD seluruh NTT. Selain itu, tanggal 13 itu bertepatan dengan nomor partai kami. Partai kami nomor urut 4, sehingga 1 tambah 3 menjadi 4 sebagai simbolnya,” kata Melki Laka Lena kepada wartawan.

Ia menjelaskan, perekrutan Caleg Partai Golkar NTT melalui proses yang panjang dan melalui sejumlah mekanisme. Salah satunya adalah menggandeng lembaga survei Poltracking, untuk melakukan survei elektabilitas semua Caleg dari pusat hingga daerah.

BACA JUGA:  Golkar Academy Hadirkan Profesional dan Aktivis, Bicara Pencegahan Korupsi Hingga Isu Aktual NTT

“Jadi di partai Golkar kami belum menentukan nomor urut. Ini menjadi kebijakan dari partai Golkar yang intinya adalah setelah melalui penilaian kinerja di bulan September nanti baru diputuskan untuk menentukan nomor urut setelah itu,” jelas Melki Laka Lena.

Pada kesempatan yang sama, Melki Laka Lena menegaskan, Partai Golkar mendukung sistem pemilihan proporsional terbuka. Hal ini agar masyarakat dapat menentukan pilihannya, langsung terhadap calon yang didukung.

“Jadi kami berkeinginan untuk sistem terbuka, tapi apapun keputusan MK, kami Partai Golkar siap untuk melaksanakan apapun yang diputuskan oleh MK,” tegas Melki Laka Lena. 

Terkait target Pemilu 2024, Melki Laka Lena menyatakan, Partai Golkar siap menjadi pemenang Pemilu baik itu di tingkat Kabupaten/Kota, Provinsi maupun di tingkat Pusat. “Target kita 20 persen kursi di DPRD,” tandasnya. (*)