Daftarkan Bacaleg ke KPU, Ketua DPW PBB NTT: Kami Prioritaskan Kaum Milenial

PBB NTT dihuni mayoritas kaum milenial.

Penyerahan cinderamata dari Ketua KPU NTT Thomas Dohu kepada Ketua DPW PBB NTT Saktico Charis Masneno didampingi Ketua Bappilu DPW PBB NTT Kenzo Minggu saat pendaftaran bacaleg ke KPU NTT, Sabtu 13 Mei 2023. (Foto: Istimewa)

Kupang, KN – DPW Partai Bulan Bintang (PBB) Provinsi NTT resmi mendaftarkan balon legislatif ke KPU Provinsi NTT, Sabtu 13 Mei 2023.

Ketua DPW PBB NTT Saktico Charis Masneno mengatakan, PBB NTT dihuni mayoritas kaum milenial, karena PBB ingin menunjukan bahwa potensi yang dimiliki generasi muda harus dimaksimalkan.

“Kita mau tunjukan kepada anak muda di NTT bahwa kita juga memiliki potensi yang harus diekspos, dengan cara berkarir di dunia politik,” ujar Sakti Masneno kepada wartawan usai penyerahan berkas bacaleg DPRD Provinsi NTT.

Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Kupang ini menjelaskan, pihaknya sengaja mengakomodir anak muda supaya bisa memiliki semangat dan energi baru untuk membangun NTT.

Meski demikian, Sakti menegaskan bahwa, capaian generasi muda tidak terlepas dari dukungan sebagian orang tua. Karena itu, pihaknya juga menempatkan sebagian orang tua sebagai penasehat dan pembimbing di struktur DPW PBB NTT.

BACA JUGA:  Anggota Polres Manggarai dan Tahanan Rutan Jalani Rapid Test Antigen

“Terget kami 5 kursi saja, karena melihat kondisi kami di DPRD NTT saat ini belum ada kursi,” ujar Sakti sambil menambahkan bahwa ada 5 dapil yang menjadi prioritas di antaranya dapil 1, 2, 3, 6 dan dapil 8.

Dia menambahkan, seluruh berkas pendaftaran bacaleg PBB NTT untuk 8 dapil di NTT sudah dinyatakan lengkap dari diterima oleh KPU Provinsi NTT. Kemudian langkah selanjutnya adalah verifikasi administrasi.

“Kami harap ini menjadi langkah awal agar PBB NTT bisa berjaya dan menang di hati masyarakat Provinsi NTT,” tandas Sakti.