Bank NTT Bantu Pembangunan Rumah Biara SVD Ruteng

Bantuan sebesar Rp10 Juta ini diserahkan langsung oleh Kepala Bank NTT Cabang Ruteng Romi Radjalangu.

Penyerahan bantuan dari Bank NTT untuk pembangunan rumah biara SVD Ruteng. (Foto: Yhono Hande)

Ruteng, KN – Bank Pembangunan Daerah (BPD) Nusa Tenggara Timur (NTT) terus menunjukan bentuk kepeduliannya terhadap pembangunan di NTT.

Kali ini Bank NTT Cabang Ruteng menyerahkan bantuan pembangunan biara Kongregasi Serikat Sabda Allah (SVD) Ruteng.

Bantuan sebesar Rp10 Juta ini diserahkan langsung oleh Kepala Bank NTT Cabang Ruteng Romi Radjalangu, dan diterima oleh Pater Dan Manek, SVD, Jumat 5 Mei 2023.

Pater Dan Manek,SVD bidang Ekononom Provinsi SVD Ruteng sekaligus Bendahara Pembangunan mewakili SVD menyampaikan terima kasih kepada Bank NTT.

“Ini rumah biara untuk SVD untuk tempat tinggal dari pater yang sudah pensiun, juga bagi para pater SVD Ruteng yang berada di luar manggarai yang nanti datang libur bisa singah di sini dulu sebelum kembali ke tempat tugasnya masing-masing,” ujarnya kepada KORANNTT.COM.

Ia menjelaskan, awalnya anggaran untuk pembangunan biara pada tahun 2020 sebesar Rp5 Miliar lebih. Tapi seiring berjalannya waktu, harga bahan bangunan naik, sehingga ada penambahan biaya yang dibutuhkan.

“Awalnya dalam anggarannya Rp5 Miliar lebih. Tapi karena kita ketahui harga barang naik, maka total keseluruhan biaya pembangunan menjadi Rp6 Miliar,” ungkap Pater Dan Manek SVD.

Dengan demikian ia berharap, agar kerja sama dengan Bank NTT ke depan terus berjalan dengan lancar.

BACA JUGA:  Soal Pengangkatan THL, Kepala BKPSDM Manggarai Lempar Tanggung Jawab ke Kadis

Sementara Kepala Bank NTT Cabang Ruteng Romi Radjalangu menyampaikan bahwa, bantuan ini sebagai bentuk kepedulian Bank NTT kepada SVD, karena selama ini SVD sudah menjadi bagian dari Bank NTT.

“Pada saat ini berdasarkan permohonan dari SVD Ruteng, kami membantu untuk pembangunan rumah biara, semoga dengan bantuan ini terwujud sebuah rumah biara yang nyaman untuk misionaris yang menempati nantinya,” ujar Romi.

Ia menjelaskan, bantuan ini juga dalam rangka menyambut Hari Pentekosta, dengan harapan baik Bank NTT maupun SVD sama-sama bangkit, baik itu secara ekonomi maupun secara spiritual.

Romi juga menjelaskan, tahun lalu sudah 9 paroki yang dibantu oleh Bank NTT untuk pembangunan.

“Kalau tahun lalu sudah 9 paroki yang kita bantu, dan untuk tahun ini berdasarkan saran dari Bupati Manggarai Heribertus Nabit, kita bantu yang pertama kali untuk pembangunan rumah biar SVD Ruteng,” jelasnya.

Untuk dikrtahi, bagi para pihak yang ingin membantu pembangunan rumah biara Provinsi SVD Ruteng, bisa menyumbang melalui Bank NTT, atau langsung menghubungi Pater Dan Manek,SVD Ekononom Provinsi SVD Ruteng sekaligus Bendahara Pembangunan di nomor 0813-3923-7635. (*)