DPC Partai Hanura Manggarai Siap Kerahkan Kader Dukung Ganjar Pranowo

Dukungan DPC Hanura Manggarai ini diberikan, menyusul keputusan dari Ketua Umum DPP Partai Hanura Oesman Sapta.

DPC Partai Hanura Manggarai Siap Kerahkan Kader Dukung Ganjar Pranowo. (Foto: Yhono Hande)

Ruteng, KN – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Kabupaten Manggarai siap mengerahkan kekuatan untuk medukung Ganjar Pranowo sebagai Calon Presiden (Capres) pada Pilpres 2024 mendatang.

Dukungan DPC Hanura Manggarai ini diberikan, menyusul keputusan dari Ketua Umum DPP Partai Hanura Oesman Sapta, yang menyatakan Partai Hanura menetapkan Ganjar Pranowo, sebagai figur yang didukung menjadi Presiden Indonesia menggantikan Jokowi.

Keputusan ini juga telah disampaikan dan dirumuskan secara argumentatif dengan 10 alasan pengusungan Ganjar Pranowo pada Kamis, 27 April 2023.

Ketua DPC Partai Hanura Kabupaten Manggarai Adolf Gabur menegaskan, sebagai kader dan pengurus DPC Hanura Kabupaten Manggarai, pihaknya akan menyuarakan aspirasi kepada DPP terkait dukungan kepada Ganjar Pranowo.

Ia menyampaikan bahwa, dukungan di Manggarai untuk kemenangan Ganjar Pranowo dimulai melalui kerja-kerja politik.

“Sesuai arahan DPP Partai Hanura, seluruh kader harus bergotong royong untuk memenangkan Ganjar, kemudian sesuai perintah DPP, kita harus satu komando, dari kabupaten, provinsi sampai pusat, tegak lurus. Harus mendukung sesama kader partai, dan yang paling penting taat asas dan taat struktur,” ungkapnya saat jumpa Pers di Sekretariat Partai Hanura, Jumat 28 April 2023.

Menurutnya, salah satu langkah strategis yang diambil adalah bekerja keras mulai dari tingkat ranting, desa, sampai ke kabupaten.

“Dengan mendukung Ganjar, tentu berdampak pada elektabilitas Partai Hanura sampai ke tingkat pusat. Oleh karena itu untuk Manggarai tentu kami tetap mempertahankan 4 kursi yang ada,” terangnya.

BACA JUGA:  Kabar Duka, Mantan Uskup Ruteng Mgr Hubertus Leteng Tutup Usia

Ia berujar, kerja-kerja politik untuk kemenangan Partai Hanura dan Ganjar Pranowo mempunyai 4 alasan kuat.

Pertama, berdasarkan tahapan kepemimpinan dan proses pembentukan kepemimpinan yang telan dilalui, Ganjar Pranowo merupakan sosok yang paling tepat untuk menjadi suksesor Presiden Joko Widodo.

“Ganjar Pranowo telah melewati berbagai tahapan dan jenjang kepemimpinan dari sisi politik, birokrasi maupun sosial. Ditempa dalam kepemimpinan melalui kepramukaan saat sekolah dan aktivis kampus dimasa kuliah hingga menjadi anggota DPR RI dua periode dan kepala Daerah (Gubernur Jawa Tengah ) dua periode” ujarnya.

Kedua, Ganjar Pranowo adalah figur pemimpin yang mampu menjembatani berbagai kepentingan, mulai dari level komunikasi akar rumput hingga diplomasi politik level atas.

“Soft Skill dalam komunikasi mendekatkan Ganjar pada berbagai kalangan tanpa menghilangkan kharismanya. Komunikasinya sebagai pemimpin terasa lebih mengena karena didukung sisi empati dan keberpihakan yang senantiasa ditunjukan Ganjar,” ucapnya.

Ketiga, berbagai mantan aktivis pro Demokrasi menyatakan bahwa Ganjar adalah pemimpin yang tegas menentang politik identitas, dan prinsip-prinsip intoleran serta oportunisme yang memecah belah masyarakat.

“Keempat, alasan penting lainya, dari hasil penjaringan pendapat masyarakat dan komunikasi politik dengan banyak pihak yang kami lakukan sejauh ini, nama Ganjar Pranowo sangat menonjol sebagai figur yang diharapkan kontituen kami untuk memimpin Negara ke depan,” tandasnya.