Bisnis  

Bank NTT Lewoleba Salurkan Kredit Mikro Merdeka bagi 15 Wiman di Lembata

Kredit Mikro Merdeka adalah skim kredit tanpa bunga dan tanpa agunan yang disalurkan oleh Bank NTT untuk peningkatan ekonomi masyarakat.

Bank NTT Lewoleba Salurkan Kredit Mikro Merdeka bagi 15 Wiman di Lembata. (Foto: Dok. Bank NTT)

Lewoleba, KN – Bank NTT Cabang Lewoleba menyerahkan kredit mikro merdeka kepada 15 wirausahawan mandiri (wiman) atau petani tanaman holtikultura di Kabupaten Lembata, Rabu 26 April 2023.

Penyerahan ini dilakukan bertepatan dengan kunjungan kerja Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat di negeri seribu paus itu.

Kredit Mikro Merdeka adalah skim kredit tanpa bunga dan tanpa agunan yang disalurkan oleh Bank NTT untuk peningkatan ekonomi masyarakat.

“Kami serahkan kepada 15 wiman yang diwakili 5 orang dengan jumlah kredit masing-masing Rp5 Juta,” sebut Petrus Soba Lewar.

Selain itu, juga dilakukan pelunasan secara simbiosis Kredit Mikro Merdeka oleh wiman dalam program Tanam Jagung Panen Sapi Pola Kemitraan (TJPS PK) di Kabupaten Lembata.

Disebutkan Soba Lewar, wilayah Kabupaten Lembata merupakan pencapaian progres program TJPS PK dengan hasil yang sangat fantastik dan jumlahnya sangat besar.

BACA JUGA:  Dukung Percepatan Herd Imnunity, Polsek Lamba Leda Buka Layanan Vaksinasi

“Kita berharap agar para petani atau wiman baik itu mandiri maupun kelompok yang sudah dibiayai oleh Bank NTT dapat bekerja keras dan bisa berhasil seperti kelompok wiman yang berada di Kecamatan Nubatukan,” sebutnya.

Soba Lewar terus mendorong para wiman agar terus giat bekerja dengan pola ekosistem kemitraan yang dibangun dengan Bank NTT Cabang Lewoleba.

“Bagi yang sudah berhasil terus mempertahankan bahkan meningkatkan produktifitasnya. Dan bagi yang sedang dalam perjalanan memulai program TJPS PK agar terus bersemangat dalam kerja agar bisa mencapai keberhasilan demi kesejahteraan,” tandasnya. (SI/KN)