Wisata  

Ayo Datang dan Saksikan Pesona Budaya Sabu Raijua di Ajang Festival Niki Madja

Festival Niki Madja adalah sebuah pesta rakyat bagi masyarakat di Kabupaten Sabu Raijua.

Kolase foto Bupati Sabu Raijua Nikodemus Rihi Heke dan Banner Festival Niki Madja. (Foto: Istimewa)

Kupang, KN – Pemerintah Kabupaten Sabu Raijua akan menggelar kegiatan akbar bertajuk Festival Niki Madja pada 5 hingga 6 Mei 2023 mendatang.

Fersival ini bertajuk pelestarian alam, adat dan budaya Pulau Raijua, eksplorasi sejarah dan asal usul Do Hawu nga Do Raijua, menikmati kesenian dan pesona alam Pulau Raijua untuk diceritakan sebagai pengalaman terbaik.

Bupati Sabu Raijua Nikodemus Rihi Heke mengatakan, Festival Niki Madja adalah sebuah pesta rakyat bagi masyarakat di Kabupaten Sabu Raijua.

“Festival ini diselenggarakan dalam rangka mempromosikan dan membangun pariwisata di Sabu Raijua lebih khusus di Raijua Pulau Para Niki Madja,” kata Bupati Sabu Raijua Nikodemus Rihi Heke kepada KORANNTT.COM, Selasa 18 April 2023 malam.

Ia menjelaskan, Niki Madja adalah sebutan bagi anak-anak, taruna dari leluhur Madjapahit turunan Gadjah Mada.

Festival Niki Madja mengangkat seni dan budaya leluhur yang masih terjaga dari dulu sampai sekarang.

“Kita juga akan memperkenalkan situs serta destinasi wisata alam yang tidak kalah indah dan eksotik, serta sensasi istimewah yang akan dirasakan sendiri oleh para wisatawan,” ungkap Bupati Nikodemus Rihi Heke.

BACA JUGA:  Alokasi Kursi DPRD Kabupaten Kupang untuk Pileg 2024 Berkurang dari 40 Jadi 35

Bupati Rihi Heke juga menyampaikan, Sabu Raijua terkenal menyimpan warisan sejarah, salah satunya adalah situs Gadjah Mada yang adalah Telapak Kaki Gadjah Mada, Sumur Madja, Rompi Perang Gajah Mada, Taman Santigi, dan destinasi wisata lainnya yang bisa dinikmati wisatawan.

Dengan adanya Festival Niki Madja, Bupati Sabu Raijua mengharapkan adanya geliat ekonomi kreatif akan memperkuat ekonomi masyarakat Sabu Raijua.

“Kebangkitan kita terletak pada kerja sama semua stakeholders, dalam menata dan bekerja bersama dalam bingkai SABU RAIJUA BERSATU, MAJU DAN BERMARTABAT, sesuai Visi Pemerintah dan Rakyat Sabu Raijua,” ujarnya.

“Mari kita nikmati semua kekayaan alam dan seni serta budaya leluhur kita di Nusantara terutama di Sabu Raijua. Dari Beranda Selatan NKRI, Sabu Raijua untuk Indonesia,” pungkas Bupati Nikodemus Rihi Heke.

Untuk diketahui, kegiatan yang akan digelar di Pulau Raijua ini disuport oleh Manusia Event dan Media Kita. Kedua promotor ini siap bantu mensukseskan Festival Niki Madja.

Sementara bintang tamu yang hadir dalam Festival Niki Madja diantarnya Dewi Leba, DJ. Dewin Laulaka, Yusten Kasmetan dan Ami Saxo. (*)

error: Content is protected !!